0 Comment
Catat, 7 Langkah Kaprikornus Miliuner Menurut Perencana Keuangan

Jakarta - Boros menjadi problem keuangan klasik yang sulit diatasi. Meski sudah membaca dan menerapkan banyak sekali trik finansial, banyak orang tetap kesusahan untuk hidup lebih hemat.

Salah satu kebiasaan jelek yang tak juga 'sembuh' biasanya yaitu membeli barang tak penting atau yang terlalu mahal. Untuk mengatasinya, Anda sanggup menerapkan cara berikut yang hanya butuh dua menit.

Sebuah cara unik menghemat uang diungkap Dominic Aarsen yang merupakan founder 'Make The Most of Your Money'. Dominic menyampaikan sebelum membeli Anda perlu meluang waktu untuk sejenak berpikir.


Pakar keuangan asal Australia tersebut menyarankan biar Anda menunggu dua menit sebelum memutuskan untuk bertransaksi. Dikatakan jikalau hal ini sanggup membantu untuk benar-benar memilih apakah barang itu patut dibeli atau tidak.

Dominic menyampaikan jikalau trik psikologis ini sanggup diterapkan di banyak sekali situasi belanja. Anda pun sanggup memakai cara tersebut sehabis final mengambli barang-barang kebutuhan esensial dan sedang mempertimbangkan apakah harus membeli produk lain yang dinilai kurang penting. Dikatakan jikalau cara ini sanggup menghemat kurang lebih $100 atau sekitar Rp 140 ribuan.


"Tidak peduli apa yang kau beli, pegang di tanganmu, atur penghitung waktu di ponselmu dan tunggu dua menit," ungkap Dominic kepada News Australia.

Guru finansial ini pun punya cara lain yang sanggup menyelamatkan uang Anda. Yakni dengan membatasi jajan. Menurutnya, hanya minum kopi atau makan 'takeaway' lain menjadi hanya dua sampai tiga kali seminggu akan sangat membantu lebih hemat.

Simak Video "Tips Rinni Wulandari yang Suka Gonta-ganti Warna Rambut"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top