0 Comment
Suzy Pamer Baju Crop Top, Netizen Salfok ke Perutnya yang Super Kecil

Los Angeles - Body shaming dapat menghancurkan kepercayaan diri seseorang, bahkan selebriti populer menyerupai Kim Kardashian pun tak lepas dari pengaruh jelek sikap tak terpuji tersebut. Bintang reality TV dan pengusaha 37 tahun ini belum usang curhat soal gangguan mental yang dialaminya akhir komentar jahat netizen perihal bentuk tubuhnya.

Ia menceritakan momen ketika dirinya hamil anak pertamanya North West pada 2013. Kala itu Kim mengenakan gaun monokromatik hitam-putih ke sebuah acara. Gara-gara penampilan tersebut, netizen membandingkannya dengan Shamu, adalah ikan paus pembunuh berwarna hitam dan putih berukuran besar.

Tak hanya kritikan, banyak meme yang menyandingkan fotonya dengan Paus Shamu beredar. Bahkan ada pula netizen mengunggahnya ke Pinterest.


Pernah Disamakan dengan Ikan Paus, Jiwa Kim Kardashian HancurFoto: Istimewa

Kepada majalah Wall Street Journal, Kim mengungkapkan kalau body shaming yang diterimanya telah menghancurkan jiwanya.

"Peristiwa itu mengubah tubuhku, kulitku. Yang saya lakukan ketika itu hanya mengetik kaya Kim dan Shamu. Benar-benar mengubah kepercayaan diriku. Jiwaku hancur ketika itu," tutur Kim menyerupai dikutip dari Female First.

Sekarang Kim sudah jauh lebih percaya diri dari sebelumnya. Ia pun menjaga bentuk tubuhnya dengan rajin olahraga.

"Aku olahraga sekitar 1,5 jam setiap hari, angkat beban. Tapi saya tidak sering latihan cardio," ujar Kim.
Pernah Disamakan dengan Ikan Paus, Jiwa Kim Kardashian HancurFoto: Istimewa


Ibu empat anak ini sempat olahraga keras di bawah pengawasan atlet binaraga selama satu tahun dan berhasil menurunkan bobot sampai 10 kg. Menurutnya hasil latihannya tidak pribadi terlihat tapi jikalau konsisten dilakukan, usang kelamaan jerih payahnya dirasakan juga.

Sesekali Kim masih menyantap es krim jikalau sedang benar-benar ingin makan manis. Sebab, beliau harus memangkas konsumsi gula jikalau ingin mempertahankan badan idealnya.

"Aku tidak lagi banyak makan gula menyerupai dulu. Aku sudah melatih diri supaya hanya memakan makanan sehat. Dulunya saya dapat makan apa saja dan saya menyukainya. Sekarang saya harus benar-benar mengontrolnya," pungkas Kim.

Simak Video "Bukan Cuma Wajah, Kim Kardashian Luncurkan Foundation untuk Badan"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top