0 Comment
6 Tanda Ini Buktikan Dia Mencintaimu Atau Hanya Memanfaatkanmu

Jakarta - Makan bersama di restoran menjadi tujuan kencan yang umum dilakukan orang. Biasanya laki-laki pun akan membayar biaya makan, apalagi di kencan pertama. Hal ini sepertinya dimanfaatkan sejumlah perempuan yang ingin mencicip hidangan lezat tanpa keluar banyak uang. Menurut penelitian, sebanyak 22% perempuan pergi kencan hanya untuk makan gratis saja.

Hal tersebut terungkap dalam studi yang dipublikasi jurnal Social Psychological and Personality Science. Dikatakan bila 22% sampai 33% perempuan mengaku bila mereka hanya pergi berkencan sebab makanannya bukan sebab melihat kesempatan itu sebagai potensi menjalin hubungan. Para peneliti pun menyebutkan hal ini sebagai 'foodie call'.

Dalam studi, peneliti bertanya pada 698 perempuan heteroseksual mengenai seberapa sering mereka mendapatkan 'foodie call' ini sampai bagaimana mereka melihat hal tersebut. Para perempuan pun memberi tanggapan yang spesifik sehingga peneliti sanggup memilih apakah mereka mempunyai kecenderungan sifat psikopat atau narsistik.

Riset yang diadakan di Azusa Pacific University dan University of California Merced menemukan bila 23% dari 156 perempuan mengaku pernah mendapatkan 'foodie calls' atau seruan kencan yang niatnya hanya untuk makan. Di antara mereka, 27% menyampaikan hanya kadang-kadang, 21% lainnya mengaku jarang, dan 15% menyatakan cukup sering. Berdasarkan hasil penelitian, mereka yang suka melaksanakan ini pun menunjukkan tanda-tanda sikap narsis atau psikopat dan punya cara pandang tugas gender yang tradisional.

Seperti diketahui narsis dan psikopat merupakan gangguan kesehatan yang siapa saja sanggup punya kecenderungannya. Tidak selalu berbahaya, namun mereka yang punya tanda-tanda itu biasanya tidak disukai orang. Umumnya orang narsis punya kepercayaan diri tinggi dan kurang empati. Dilansir Mayo Clinic, hal tersebut sanggup menjadi masker untuk menutupi perasaan mereka yang bersama-sama rendah hati.

Sedangkan tanda-tanda psikopat yakni sesuatu yang umumnya lebih parah. Gejala psikopat memang belum tentu suka membunuh menyerupai yang digambarkan dalam film tapi mereka sanggup saja suka berbohong atau menipu orang sampai punya standar sopan santun yang rendah.

Para peneliti memang tidak menyebutkan secara spesifik tanda-tanda menyerupai apa yang menciptakan para perempuan 'foodie calls' bisatergolongnarsis dan psikopat. Namun dari sejumlah karakteristik yang ditemukan, mereka sanggup saja mempunyai kepribadian gelap,termasuknarsis dan psikopat itu. Pikiran mereka pun sepertinya tidak terbuka pada tugas gender yang lebih seimbang sehingga menganggap laki-laki memang harus selalu membayar dikala kencan.


Simak Video "Tips Rinni Wulandari yang Suka Gonta-ganti Warna Rambut"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top