0 Comment
8 Tanda Kamu Siap Untuk Jatuh Cinta Lagi

Jakarta - Memang tak ada formula niscaya dalam menentukan pasangan. Ada yang mengutamakan kepribadian dan kebiasaan serupa, sebagian lain mementingkan kecocokan prinsip dan cara pandang. Selain melihat sifat atau visi misi, ternyata insan punya cara lain untuk menemukan pasangan hidup yang melibatkan indera penciuman. Menurut riset, insan menentukan pasangan yang anyir badannya sama.

Sebuah riset dilakukan kepada 30 pasangan dari Skotlandia yang sudah pacaran lebih dari enam bulan dan memperlihatkan sampel anyir tubuh mereka. Selama dua hari, mereka diminta untuk tidak menggunakan deodoran yang biasa digunakan, tidak olahraga, tidak makan makanan beraroma kuat, atau membuatkan daerah tidur alasannya ialah dapat mengubah anyir tubuh asli.

Sedangkan partisipan lain menganalisanya dengan memberi nilai menurut kesamaan aroma. Para peneliti pun menemukan jikalau orang secara natural akan tertarik dengan lawan jenis yang mempunyai anyir tubuh serupa dengan diri sendiri.

Untuk mencegah anyir tubuh kurang sedap, kebanyakan orang menggunakan deodoran di keseharian. Meski mengeluarkan bau, menariknya aroma anti-perspirant tersebut tidak terlalu berperan dalam pemilihan pasangan. Aroma tubuh natural tetap lah yang menjadi sinyal utama untuk menarik lawan jenis.

Selain fakta menarik mengenai pemilihan pasangan, para peneliti juga menganalisa seberapa puas partisipan dalam hubungan. Dikatakan jikalau laki-laki lebih senang ketika menjalin kekerabatan dengan perempuan yang baunya sama. Sedangkan hal tersebut tidak terlalu berlaku wanita. Berdasarkan riset, perempuan yang menggunakan kontrasepsi tertentu bahkan dapat saja tidak menentukan pasangan menurut anyir tubuh alasannya ialah penciuman mereka jadi berubah.

Sebelumnya beberapa riset pernah mengambarkan jikalau kontrasepsi dapat mengubah persepsi penciuman. Karena itu, cara mereka menentukan pasangan dapat berbeda. Menurut penelitian, pasangan yang menggunakan kontrasepsi tertentu punya anyir tubuh yang berbeda. Pernah merasa anyir tubuh Anda dan pasangan sama? Jika iya, Anda berdua mungkin memang benar-benar berjodoh.

Post a Comment

 
Top