0 Comment
Diet 22 Hari Beyonce Tak Berarti Berat Badan Bisa Turun Kurang dari Sebulan

Jakarta - Beyonce sukses menurunkan berat tubuh sampai 19 kg dengan menjalani diet 22 Hari atau 22 Days Nutrition Plan. Menurut penciptanya, Marco Borges, diet ini berbasis tumbuhan atau nabati, alasannya yakni menghindari konsumsi produk hewani maupun hasil olahan pabrik.

Marco, yang juga menjadi instruktur fitnes langsung Beyonce, mengklaim bahwa diet yang memperbanyak konsumsi sayur dan buah tidak hanya membantu penurunan berat tubuh tapi juga menyehatkan kulit.

Pada dasarnya contoh makan kaya sayuran dan buah-buahan memang baik bagi tubuh secara umum. Hanya saja Marco memberi nama dietnya dengan Diet 22 Hari, dengan doktrin bahwa sebuah kebiasaan sehat sanggup diubah secara permanen, jikalau rutin dijalankan selama 21 hari. Sehingga pada hari ke-22 tubuh sudah terbiasa menjalaninya setiap hari.

Apa saja sih laba dengan mengonsumsi makanan berbasis tumbuh-tumbuhan atau nabati? Ini penjelasannya yang dikutip dari banyak sekali sumber.

1. Mencegah Hipertensi
Kebanyakan orang yang menjalani diet berbasis nabati akan mempunyai tekanan darah lebih normal alasannya yakni tingginya konsumsi potasium yang didapat dari pisang, ubi, tomat atau kacang panjang. Potasium merupakan mineral yang sanggup meringankan stres dan kecemasan, sehingga berdampak kasatmata dalam menjaga kestabilan tekanan darah.

2. Menurunkan Kolesterol
Sebagian besar makanan dari sayur dan buah rendah kolesterol. Bahan makanan menyerupai gandum utuh, kacang-kacangan, biji-bijian, termasuk sayur dan buah umumnya sanggup membantu menurunkan kolesterol tinggi.

3. Gula Darah Lebih Stabil
Salah satu cara paling ampuh mencegah diabetes yakni makan lebih banyak serat yang sanggup didapat dari konsumsi sayur serta buah. Serat akan memperlambat absorpsi gula ke pembuluh darah, sehingga tubuh juga tidak akan merasa lapar setiap waktu. Selain itu, gula darah yang stabil akan menurunkan level kortisol, hormon pemicu stres.
5 Keuntungan Diet 22 Hari Berbasis Nabati Seperti yang Dilakukan BeyonceFoto: thinkstock
4. Menurunkan Berat Badan
Ketika seseorang kelebihan berat tubuh dan menjalani diet berbasis nabati, secara alamiah bobotnya akan turun dan menyesuaikan sendiri sehingga jadi ideal. Dengan catatan, jikalau makanan yang dikonsumsi bukan olahan pabrik, dan berasal dari materi mentah yang dimasak sendiri.

Kathy Freston, seorang pakar diet vegan mengatakan, umumnya orang yang mulai diet berbasis tumbuhan atau nabati akan mengalami penurunan berat tubuh 2,2 kg dalam dua ahad tanpa merasa kelaparan.

5. BAB Lancar
Pola makan tinggi serat akan memperlancar BAB dan mencegah sembelit. Dengan begitu usus besar dan sistem pencernaan secara keseluruhan menjadi lebih sehat.
5 Keuntungan Diet 22 Hari Berbasis Nabati Seperti yang Dilakukan BeyonceFoto: Getty Images
Perlu diingat bahwa diet berbasis tumbuhan akan mendatangkan manfaat maksimal bagi kesehatan apabila memakai bahan-bahan makanan utuh atau wholesome food. Artinya, makanan bukan merupakan olahan pabrik yang biasanya tinggi garam dan gula.

Selain itu cara pengolahannya pun perlu diperhatikan. Sayuran dan buah akan kehilangan banyak kandungan nutrisinya apabila dimasak dengan panas terlalu tinggi dan terlalu lama. Sebaiknya olah sayuran, biji-bijian atau umbi-umbian dengan cara direbus, kukus, panggang, tumis pakai sedikit minyak atau dimakan mentah jikalau memungkinkan.

Simak Video "Cerita Gracia Indri Turunkan Berat Badan sampai 23 Kg"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top