0 Comment
Victorias Secret Rekrut Model Transgender, Bos Marketing-nya Keluar

Seoul - Banyak orang ingin menjadi model sebab profesi ini sangat menarik dan menguntungkan. Profesi model tidak hanya dilirik dari kalangan usia muda saja, di Korea Selatan ada perempuan yang sudah berusia 75 tahun yang gres memulai kariernya di dunia modeling.

Dunia modeling tidak hanya milik perempuan muda bertubuh ramping. Jika punya tekad kuat, seorang nenek pun dapat berlenggak-lenggok di catwalk.

Adalah nenek berjulukan Choi Soon-Hwa yang berusia 75 tahun, menjadi model profesional tertua di Korea Selatan. Di usia senja perempuan ini gres memulai kariernya sebagai model dan debut di ajang Seoul Fashion Week.


Nenek 75 Tahun Debut di Seoul Fashion Week, Makara Model Tertua Korea SelatanFoto: AFP

Sebelum terjun ke dunia modeling, Choi pernah bekerja sebagai perawat dan operator rumah sakit dengan waktu kerja 20 jam setiap hari. Pekerjaannya itu ia lakoni sampai berusia 70 tahun.

Ibu dua anak ini pun menceritakan pengalamannya ketika menjadi perawat, sebelum sekarang berprofesi sebagai model.

"Waktu itu, untuk makan siang saja saya tidak bisa. Rasa stres itu sangat menyiksaku. Seolah-olah menyerupai gunung berapi yang akan meletus dalam diriku. Belum lagi saya mempunyai banyak utang, jadi hidup saya untuk bekerja demi melunasi utang," kata dia.

Kemudian suatu hari, secara tidak sengaja ia melihat iklan televisi yang menampilkan seorang model lanjut usia. Choi pun mulai berpikir untuk menciptakan perubahan besar dalam hidupnya.
Nenek 75 Tahun Debut di Seoul Fashion Week, Makara Model Tertua Korea SelatanFoto: AFP


Di usia yang sudah tidak muda lagi, Choi tetapkan mendaftarkan diri di agensi The Show Project. Secara kebetulan, agensi tersebut memang sedang mencari model dengan usia di atas 60 tahun.

Kemudian untuk pertamakalinya Choi berjalan di catwalk membawakan busana rancangan Kim Hee-Jin, yang mengajaknya tampil di Seoul Fashion Week 2018 lalu.

"Ada sesuatu sangat unik yang ada dalam diri Nenek Choi. Dia mempunyai kualitas yang berbeda dari orang seusianya," puji Kim.

Simak Video "Model Tales Soares Meninggal Setelah Jatuh di Catwalk"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top