0 Comment
Foto: istimewaFoto: istimewa

Jakarta - Kedai teh legendaris di Kyoto ini tak hanya mengatakan ragam teh klasik. Kini kedai yang berusia 187 tahun punya sajian parfait kekinian.

Bagi masyarakat Jepang, teh sudah menjadi satu bab tradisi. Salah satu varian teh yang tak pernah sepi peminat yakni teh hijau debu atau matcha.

Saking populernya, matcha jadi materi makanan yang diburu hampir sepanjang musim. Karena banyaknya peminat matcha menciptakan kedai teh legendaris mengeluarkan sajian matcha yang hadir dengan konsep kekinian.
Oishii! Ada Parfait Matcha di Kedai Teh Legendaris Berusia 187 Tahun Foto: istimewa

Baca juga : Ini Bedanya Matcha Asli Jepang dengan Matcha Buatan Negara Lain

Dikabarkan Soranewa24 (15/7) kedai teh berusia 187 tahun ini merilis sajian terbarunya berupa parfait. Parfait merupakan sajian dessert yang beku ataupun tidak, dibentuk belapis dengan aneka materi dalam gelas atau wadah. Kedai teh Kyoto Itohkyuemon ini dikenal sebagai penyedia matcha terbaik dan berkualitas semenjak tahun 1832.

Di usia yang tak lagi muda, kedai teh ini tetap berinovasi menciptakan sajian modern dan kekinian demi menarik minat pelanggan. Menu terbarunya ini berupa sajian parfait matcha dan es krim matcha batangan.

Ada beberapa varian sajian berbahan matcha ini, termasuk Uji Matcha Parfait yang disajikan dengan topping matcha nama chocolate, pasta kacang merah dan mochi shiratama. Ada juga Sakura Matcha Parfait Bar yang menghadirkan es krim sakura dengan mochi shiratama berwarna pink.
Oishii! Ada Parfait Matcha di Kedai Teh Legendaris Berusia 187 Tahun Foto: istimewa

Baca juga : Nyamm! Intip 12 Dessert Matcha yang Dijamin Bikin Ngiler

Sementara Tropical Matcha Parfait Bar cocok bagi foodies yang suka rasa menyegarkan. Matcha ini tersaji dengan embel-embel belahan nanas, mangga dan saus buah yang rasanya asam manis. Selanjutnya ada juga Mont Blanc Matcha Parfait Bar dan Strawberry Matcha Parfait Bar yang tak kalah memikat dengan tambahan raspberry dan blueberry.

Untuk 5 sajian parfait matcha ini dibanderol dengan kisaran harga 540-640 Yen (Rp 70 ribu-Rp 82 ribu). Es krim parfait enak ini dapat dicoba di beberapa cabang kedai teh Itohkyuemon, salah satunya yang ada di Kota Uji, prefektur Kyoto.



Simak Video "Begini Jadinya Jika Ikan Bandeng Diolah Kaprikornus Kue Modern"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top