0 Comment
5 Keuntungan Diet 22 Hari Berbasis Nabati Seperti yang Dilakukan Beyonce

Jakarta - Maia Estianty menjaga berat badannya tetap ideal dengan menjalani diet ketogenic. Hal itu diungkapkan ibu tiga anak ini kepada follower-nya di Instagram.

Satu bulan menjalani diet ketogenic, Maia mengaku berat badannya turun hingga 4 kg. Bobotnya tetap berkurang meski ia tidak mengikuti hukum diet dengan ketat.

"sebulan turun 4 kg... (tapi saya termasuk yg lazy keto, alias kurang strict, tapi tetep turun)," tulis Maia, menjawab salah satu pertanyaan netizen.


Mengenal Diet Ketogenic yang Bikin Maia Turun Berat Badan 4 Kg SebulanMaia Estianty dan Irwan Musry. Foto: instagram

Diet ketogenic, atau singkatnya disebut dengan diet keto, merupakan teladan makan yang membatasi konsumsi karbohidrat seminimal mungkin dan meningkatkan asupan protein serta lemak. Menurut nutritionist Scott Keatley, R.D., asupan lemak akan diolah tubuh menjadi energi, sehingga sanggup menggantikan karbohidrat sebagai sumber tenaga.

Saat diet ketogenic, 60 hingga 75 persen asupan kalori berasal dari lemak dan 15 hingga 30 kalori tiba dari protein. Sisanya ialah 5 hingga 10 persen berasal dari karbohidrat.

Dua hingga tujuh hari pertama diet keto, pediet akan mengalami fase yang dinamakan ketosis, kondisi di mana tubuh tidak mempunyai cukup karbohidrat untuk dipakai sebagai energi bagi sel-sel. Dalam kondisi tersebut, tubuh akan menyesuaikan diri membentuk ketone, senyawa organik yang dimanfaatkan tubuh sebagai pengganti karbohidrat yang hilang.

[Gambas:Instagram]


Selain itu tubuh juga akan memperabukan lemak untuk mendapat embel-embel energi, biar sel-sel sanggup bekerja dengan normal kembali.

Sumber protein biasanya didapat dari daging hewani, telur, atau jantung hewani. Sementara lemak didapatkan dari konsumsi minyak zaitun, minyak sayur, alpukat, santan dan minyak canola.

Simak Video "Tips Rinni Wulandari yang Suka Gonta-ganti Warna Rambut"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top