0 Comment
5 Perilaku Sopan Tamu yang Justru Tidak Disukai Pelayan Restoran

Jakarta - Sebelum check-out dari hotel, ada beberapa hal yang perlu kau lakukan di dalam kamar. Selain untuk mencegah barang-barang eksklusif tertinggal di hotel, juga sebagai perilaku untuk menawarkan etiket yang baik pada staf yang akan membereskan kamar sehabis Anda pergi.

Apa saja yang harus dilakukan sebelum keluar dari hotel? Simak tips berikut ini, menyerupai dikutip dari Aol.

1. Cek Semua Tempat Termasuk Tempat Tidur
"Saya selalu melongok ke bawah daerah tidur dan lemari," kata Suzanne Markham-Bagnera, mantan general manager di School of Hospitality Administration, Boston University.

Hal ini semakin penting dilakukan apabila membawa anak kecil ikut serta. Menurut Suzanne, bawah umur cenderung suka menyembunyikan barang dan melupakannya.

2. Rapikan Tempat Tidur
Suzanne juga menyarankan untuk melipat seprai atau bed cover sebelum meninggalkan hotel. Sikap ini tidak hanya membantu staf lebih cepat membereskan kamar tapi juga memastikan tidak ada barang yang terselip di bawah seprai maupn selimut. Ia pun menyarankan untuk menaruh lipatan selimut atau seprai di bangku atau atas daerah tidur, jangan di lantai.


3. Taruh Handuk Bekas Pakai di Bak Mandi
Taruhlahh handuk bekas pakai di bath tub atau kolam mandi, terutama jikalau masih basah. Dengan begitu staf cukup membawa tumpukan handuk berair dan menempatkannya di keranjang laundry.

"Cara ini menciptakan staf lebih cepat membereskan kamar," tuturnya.

4. Bawa Makanan Pribadi di Dalam Kulkas
Sebagian tamu menaruh kuliner hasil belanjaan mereka di dalam kulkas. Saat akan check-out, pastikan kau membawa serta kuliner milikmu sendiri, jikalau masih ingin dikonsumsi. Tapi kalau sudah tak ingin dimakan/minum, buang di daerah sampah.

5. Tumpuk Kemasan Makanan Dekat Tempat Sampah
Rata-rata daerah sampah di hotel berukuran kecil, sehingga tidak cukup menampung kotak bekas kuliner yang banyak jumlahnya. Jika malam sebelumnya kau memesan banyak makanan, maka tumpuklah kemasannya di samping daerah sampah. Jangan dibiarkan berserakan di dalam kamar.

"Semakin kau meninggalkan kamar dalam keadaan berantakan, semakin sulit pelayan hotel memebersihkan kamar itu," tegas Suzanne.


6. Kembalikan Furnitur ke Tempat Semula
Terkadang dikala menginap di sebuah hotel, kita suka memindahkan bangku atau meja untuk memudahkan aktivitas. Terutama jikalau membawa anak kecil yang memang suka memindah-midahkan barang. Maka ada baiknya kau mengembalikan furnitur ke daerah semula sebelum pergi untuk membantu staf hotel.

7. Jangan Lupa Cabut Charger
Adam Sperling, general manager di Hotel Commonwealth, menyampaikan ia sering sekali menemukan charger yang tertinggal di kamar hotel dengan keadaan masih tercolok pada stop kontak.

"Kalau saya sanggup satu dollar untuk setiap charger yang saya temukan (di kamar hotel), mungkin saya sudah sanggup mengajak seluruh keluargaku liburan," tutur Adam.

Ya, charger menjadi salah satu barang yang paling sering tertinggal di kamar hotel. Meninggalkan charger dalam kondisi masih tercolok merupakan sebuah pemborosan energi. Belum lagi kau akan kerepotan jikalau handphone habis batere dan ternyata charger tidak dibawa.

Simak Video "Demi Natal, Batman Rela Bergelantungan di Gedung Hotel! "
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top