0 Comment
Inspirasi Gamis Kekinian ala 7 Artis Berhijab untuk Idul Adha

Jakarta - Banyak perempuan yang tidak suka mempunyai pipi tembem alasannya yakni takut terlihat gemuk. Berbagai cara pun dilakukan semoga sanggup mendapat pipi tirus dengan instan, termasuk dengan operasi plastik.

Tapi, tindakan medis ibarat ini selain membutuhkan biaya banyak juga mempunyai risiko kalau tidak dilakukan dengan hati-hati. Alternatif lainnya tentu memakai cara alami, walaupun harus menunggu usang untuk sanggup melihat hasilnya.



Berikut yakni 15 cara alami mengecilkan pipi tembem semoga wajah terlihat tirus yang sanggup dicoba oleh laki-laki dan wanita.

1. Melakukan Senam Wajah

Senam wajah sanggup dilakukan untuk meningkatkan kekuatan otot di wajah. Beberapa jenis senam wajah yang sering dilakukan antara lain dengan menciptakan verbal "bibir ikan", senyum sambil menjaga gigi tetap rapat selama beberapa detik, menggembungkan pipi, dan masih banyak lagi.

2. Minum Air Putih

Meminum 2 liter air putih tiap hari sangat baik untuk kesehatan dan membantu mengurangi lemak di wajah. Dengan minum air putih yang cukup sanggup mengurangi retensi cairan di tubuh dan mencegah pipi terlihat tembem dan bengkak.


3. Batasi Konsumsi Alkohol

Minuman beralkohol mempunyai kalori yang tinggi dan zat gizi yang rendah. Sehingga dengan mengurangi konsumsi alkohol, kalian sanggup mengurangi asupan kalori dan menjaga berat tubuh serta menciptakan pipi terlihat lebih tirus.

4. Olahraga Kardio

Kadang, lemak yang ada di wajah terutama pipi kalian merupakan hasil dari lemak tubuh yang berlebih. Kaprikornus cara terbaik untuk menciptakan pipi terlihat lebih kecil yakni dengan berolahraga rutin. Beberapa bentuk olahraga kardio yang biasa dilakukan antara lain lari, renang, dan bersepeda.

5. Tidur yang Cukup

Kurang tidur sanggup menciptakan level hormon kortisol di tubuh kalian meningkat. Hormon ini identik dengan efek samping yang merugikan termasuk berat tubuh bertambah. Jadi, usahakan tidur delapan jam sehari untuk membantu mengurangi lemak di bab pipi.

6. Kurangi Karbohidrat

Karbohidrat yang ada di masakan ibarat camilan manis kering, cracker dan pasta merupakan salah satu biang keladi berat tubuh kalian tidak kunjung turun. Ganti masakan ibarat ini dengan biji-bijian yang sanggup membantu menurunkan berat tubuh dan mengecilkan pipi.

7. Perhatikan Konsumsi Garam

Konsumsi garam berlebih sanggup menciptakan tubuh dan pipi kalian terlihat lebih bengkak. Ini dikarenakan garam menciptakan tubuh kalian menyimpan lebih banyak air. Jadi, sebaiknya hindari masakan diolah ibarat cemilan asin, daging olahan dan masakan ringan untuk mengurangi konsumsi garam.

15 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Terlihat Tirus15 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Terlihat Tirus Foto: Thinkstock


8. Lebih Banyak Senyum

Senyum merupakan salah satu bentuk senam wajah yang sanggup kalian lakukan untuk melatih otot wajah dan mengurangi lemak di pipi. Selain itu, lebih banyak senyum juga akan mencerahkan hari kalian dan orang-orang sekitar.

9. Memijat Wajah

Memijat wajah juga sanggup dilakukan untuk mengurangi lemak pipi dan menciptakan wajah terlihat tirus secara permanen. Pijatan ini sanggup merangsang sirkulasi darah, mengurangi timbunan limfatik dan mengurangi retensi cairan.



10. Hindari Tidur Siang

Karena tidur malam yang berkualitas penting untuk mengurangi berat tubuh dan lemak di pipi, sebaiknya hindari tidur siang semoga tidak kesulitan tidur di malam hari.

11. Jangan Tidur Setelah Makan

Jangan pribadi tidur kalau gres simpulan makan, alasannya yakni sanggup merangsang penimbunan lemak di pipi. Usahakan makan dua jam sebelum tidur.

12. Meniup Balon

Aktivitas sederhana ini juga sanggup menguruskan pipi tembem alasannya yakni otot pipi kalian dilatih untuk mengembang dan mengempis. Caranya hanya dengan meniup balon sampai mengembang dan diulang sampai 10 kali.

13. Samarkan dengan Makeup

Jika butuh hasil yang kilat, cara ini sanggup dicoba. Apalagi ketika ini sudah banyak produk makeup contouring yang sanggup menciptakan wajah terlihat lebih tirud. Kalau bingung, tengok saja bermacam-macam tutorial kecantikan di YouTube.

14. Perhatikan Potongan Rambut

Kadang wajah terlihat tembem alasannya yakni kepingan rambut kalian yang tidak cocok dengan bentuk wajah. Jadi, coba riset dan cari kepingan rambut yang cocok untuk wajah kalian semoga pipi sanggup terlihat lebih tirus dengan instan.

15. Atasi dengan Aksesoris

Beberapa artis Korea ada yang menentukan memakai aksesoris yang sempurna semoga pipi mereka terlihat tirus dan kecil tanpa operasi. Beberapa aksesoris yang sanggup kalian pakai antara lain statement earrings, aksesoris rambut ibarat bando, kacamata hitam, dan bucket hat.

Simak Video "Tips Rinni Wulandari yang Suka Gonta-ganti Warna Rambut"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top