0 Comment
Pria Dulu Di-bully alasannya Gemuk, Kini Perut Sixpack-nya Kaprikornus Model Iklan

Montana - Rasa sayang terhadap anak dapat menciptakan seorang ayah rela berbuat apa saja. Seperti yang dilakukan laki-laki ini yang diet ketat dan olahraga berat demi dapat menemani anak-anaknya beraktivitas.

Dari mempunyai berat 131 kg, laki-laki 40 tahun ini berhasil menurunkan bobot sebanyak 41 kg hanya dalam waktu 150 hari atau sekitar lima bulan. Transformasi tubuhnya pun viral dan menciptakan takjub.

Perjalanan Jeremiah Peterson menuju tubuh ideal dan berotot dimulai pada 2017 silam. Kala itu laki-laki asal Montana, Amerika Serikat, tersebut hiking bersama istri dan tiga anaknya yang masih berusia di bawah 10 tahun.


Dengan berat tubuh mencapai ratusan kilogram, Jeremiah kelelahan dan napasnya terengah-engah ketika hiking, sehingga ia kesulitan menyusul anak-anaknya mendaki bukit. Dari situlah ia sadar bahwa kondisi kesehatannya sudah dalam tahap mengkhawatirkan.
Sayang Anak, Pria Gemuk Ini Diet dan Turun Berat Badan 41 Kg dalam 5 BulanFoto: Instagram/@jeremiahpetersonmontana

"Aku bercermin dan memikirkan keluargaku, tanggung jawabku dan usiaku yang akan menginjak 40 dalam waktu kurang dari setahun. Aku tahu saya harus melaksanakan perubahan drastis dalam hidupku," dongeng Jeremiah di blog pribadinya, Theketofitnesscoach.com.

Tidak hanya itu, Jeremiah juga bertekad menurunkan berat tubuh semoga dapat lebih prduktif ketika bekerja. Sebagai tulang punggung keluarga, ia harus memberi nafkah yang layak dan itu hanya dapat terjadi kalau fisiknya dalam kondisi sehat serta bugar.


Ya, rasa sayang kepada keluarga ialah motivasi terbesarnya untuk memulai diet sehat dan olahraga. Tujuannya semoga tubuhnya selalu sehat sehingga dapat beraktivitas dengan maksimal.
Sayang Anak, Pria Gemuk Ini Diet dan Turun Berat Badan 41 Kg dalam 5 BulanFoto: Instagram/@jeremiahpetersonmontana

"Aku mau jadi sehat alasannya saya tidak punya cukup energi untuk kerja produktif. Aku ingin menafkahi keluarga alasannya menjadi orangtua yang andal ialah suatu kebanggaan. Aku bertekad jadi orangtua andal alasannya yang saya yakin itulah bab dari menjalani hidup yang baik," urainya, menyerupai dilansir Daily Mail.

Berbekal motivasi yang kuat, Jeremiah pun mulai olahraga rutin dua kali sehari. Dia juga menjalani diet ketogenic, teladan makan tinggi protein serta lemak dan minim karbohidrat.

Setiap pagi Jeremiah akan hiking sebelum pergi ke gym pada sore harinya. Saat sore menjelang malam, beliau latihan intens untuk memperabukan kalori lebih banyak dan menurunkan berat tubuh dengan cepat.

Sementara itu diet ketogenic dijalaninya dengan menghindari makan karbohidrat menyerupai roti dan pasta. Jeremiah hanya fokus menyantap protein hewani dan lemak sehat.
Sayang Anak, Pria Gemuk Ini Diet dan Turun Berat Badan 41 Kg dalam 5 BulanFoto: Instagram/@jeremiahpetersonmontana

Ia memanggang sendiri dagingnya untuk dimakan dan mendapat asupan lemak sehat dari tumbuhan. Roti pada cheeseburger pun beliau ganti dengan selada atau sayuran lainnya. Selain itu, Jeremiah juga tidak lagi minum alkohol semoga penurunan berat badannya lebih maksimal.

Usaha Jeremiah diet ketogenic akibatnya membuahkan hasil. Saat gres mulai diet, ukuran jeans yang biasa dikenakannya 42. Kini ia menggunakan celana dengan ukuran 33. Berat badannya pun berkurang sampai puluhan kilogram.


Merasakan perubahan kasatmata pada tubuhnya, Jeremiah mencoba menginspirasi orang semoga hidup lebih sehat lewat Instagram. Dia mem-posting transformasi tubuhnya dari sangat gemuk menjadi 'hot daddy' berperut six-pack. Akun Instagram berjulukan @jeremiahpetersonmontana yang dibuatnya pun berhasil menjaring sampai 117 ribu follower.

Melalui postingan di Instagram, Jeremiah ingin memberikan pesan bahwa fitnes dan diet sehat benar-benar dapat menciptakan seseorang lebih percaya diri. Setidaknya, itulah yang beliau rasakan sekarang.

Simak Video "Fitria Manalu, Tetap Semangat di Tengah Keterbatasan"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top