0 Comment
Foto: istimewaFoto: istimewa

Jakarta - Jelang Festival Musim Gugur, KFC Hong Kong mengeluarkan sajian gres berupa moon cake isi ayam pedas. Menu unik ini juga dikemas apik dalam bejana yang dapat jadi lampion.

Dikabarkan Business Insider (18/7) perayaan Festival Pertengahan animo gugur diramaikan dengan tradisi menyantap moon cake atau camilan manis bulan. Tak mau kehilangan momen, restoran fast food KFC juga turut mengeluarkan sajian camilan manis bulan yang tak biasa.

Menu berjulukan Spicy Chicken & Nut dan Golden Lava Custard ini hadir dalam bentuk camilan manis bulan yang khas. Untuk varian spicy chicken and nut, camilan manis bulan ini diisi dengan kacang-kacangan ibarat almond sampai biji bunga matahari, buah persik dan pastinya irisan daging ayam berbumbu pedas.
Gerai Ayam Goreng Ini Punya Kue Bulan Rasa Ayam PedasFoto: istimewa

Baca juga : Wah, Kue Bulan 15 Tahun Lalu Ini Masih dalam Kondisi Bagus!

Sementara camilan manis bulan varian golden lava diisi dengan custard telur asin yang gurih creamy. Dua sajian ini terbilang jadi sajian unik KFC alasannya ialah sebelumnya tak pernah ada camilan manis bulan versi restoran fast food.

Tak hanya camilan manis bulannya yang hadir dengan rasa unik, restoran yang punya sajian andalan ayam goreng ini juga mengemasnya dengan menarik. Kue bulan dikemas dalam bejana khas KFC yang hadir dengan desain unik.

Ember plastik ini dapat dipakai kembali sebagai lampu lampion yang cantik. Ember berlatar putih ini bergambar Colonel Sanders yang berpakaian ala astronot lengkap dengan epilog kepalanya.

Pada bab sisi bejana juga dihias dengan beberapa bentuk bintang dan planet. Tema bejana ini terang seputar galaksi yang akrab kaitannya dengan bulan.

Saat dijadikan epilog lampu, bejana akan bercahaya lengkap dengan bentuk bintang dan planetnya yang menarik. Kaprikornus jangan buang bejana alasannya ialah dapat dijadikan lampion atau epilog lampu tidur di kamar.

KFC Hong Kong secara resmi menjual Moonlight Bucket dengan isi camilan manis bulan ini mulai 13 Agustus sampai 10 September 2019. Untuk harga yang dipatok yakni sekitar $35 (Rp 488 ribu).

Kue bulan yang super simpel ini dapat jadi pilihan hadiah untuk orang terkasih. Soal rasa, pastilah camilan manis bulan isi daging ayam pedas tak akan dapat ditemui di daerah lain.
Gerai Ayam Goreng Ini Punya Kue Bulan Rasa Ayam PedasFoto: istimewa

Baca juga : Kue Bulan dengan Rasa Durian Hingga Champagne Disajikan dalam Kotak Ekslusif

Secara tradisional, kue bulan biasa hadir pada perayaan Mid Auntum Festival atau pekan raya camilan manis bulan yang dirayakan masyarakat China dan Vietnam. Pada event ini, masyarakat ramai-ramai menikmati camilan manis bulan yang rasanya manis dan bertekstur lembut.

Festival camilan manis bulan jatuh pada hari ke-15 bulan ke-8 kalender China atau pada tanggal 13 September 2019. Selain di China dan Vietnam, perayaan ini juga ramai digelar di Singapura, Malaysia, Filipina dan juga Indonesia.

Post a Comment

 
Top