0 Comment
Wanita Ini Dipaksa Ngaku Hamil lantaran Perutnya, Faktanya Ternyata Memilukan

Jakarta - Apa tanda-tanda seorang perempuan hamil? Kehamilan di tahap awal sanggup diketahui bukan hanya dari test pack. Sebenarnya ada beberapa tanda-tanda dari badan yang sanggup menjadi petunjuk bahwa Anda sekarang tengah hamil. Namun lantaran setiap perempuan berbeda, tanda-tanda kehamilan ini pun berbeda juga antara satu perempuan dengan perempuan lainnya.

Beberapa tanda-tanda kehamilan menyerupai dengan kondisi ketika perempuan akan tiba bulan. Hal ini lah yang menciptakan tanda-tanda tersebut jadi kerap diabaikan. Agar tidak semakin bingung, lakukan tes dan periksa ke dokter sehabis Anda merasa yakin dengan menemukan tanda-tanda kehamilan di bawah ini menyerupai dipaparkan Web MD:

1. Perubahan Pada Payudara

Nyeri atau kesemutan di payudara yakni salah satu tanda-tanda kehamilan yang paling umum. Di awal kehamilan, payudara akan mengisi dan berubah bentuk lantaran mempersiapkan diri untuk menghasilkan ASI. Payudara pun sanggup menjadi sangat lembut dan sensitif selama beberapa bulan. Namun perlu dicatat, berdasarkan hebat laktasi, Teresa Pitman, tidak semua perempuan mengalami perubahan ini, terutama kalau mereka telah memakai pil KB.

Selain perubahan pada payudara, areola perempuan juga berubah. Untuk banyak wanita, perubahan hormon sanggup mengakibatkan pada perubahan pada areola (lingkaran sekitar puting). Areola akan menjadi lebih lebar dan berwarna lebih gelap pada perempuan hamil. Ini yakni tanda kalau payudara tengah mempersiapkan diri untuk menyusui.

2. Buang Air Kecil Makin Sering & Konstipasi

Saat hamil, janin yang tumbuh di rahim akan menekan kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil pun akan bertambah. Kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi urine dan impian untuk buang air kecil menjadi lebih sering. Bukan hanya buang air kecil, perempuan hamil ada juga yang mengalami konstipasi atau sembelit. Sembelit terjadi tanggapan peningkatan hormon progesterone. Hormon tersebut selain mengendurkan otot-otot rahim, juga berdampak pada mengendurnya otot dinding usus sehingga mengakibatkan sembelit atau susah buang air besar.

3. Praktis Lelah

Di awal kehamilan, Anda akan merasa gampang lelah. Rasanya Anda ingin bermalas-malasan saja di daerah tidur. Hal ini terjadi lantaran badan sedang mengikuti keadaan dengan adanya makhluk baru.


8 Tanda Wanita Hamil Termasuk Perubahan Fisik yang DialaminyaFoto: iStock


4. Mual

Mual yakni tanda-tanda kehamilan yang paling umum. Rasa mual itu terjadi lantaran peningkatan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin). Peningkatan hormon HCG ini mengakibatkan efek pedih pada lapisan perut sehingga mengakibatkan rasa mual. Biasanya rasa mual ini akan pergi seiring Anda memasuki trimester kedua kehamilan.

5. Sensitif Pada Bau

Sama menyerupai mual, gejalan sensitif pada amis ini juga salah satu tanda umum dalam kehamilan. Sejumlah peneliti menduga, tanda-tanda ini terjadi semoga perempuan hamil tidak gampang makan sembarangan sehingga melindungi bayi dari racun yang berbahaya.

6. Sakit Kepala

Wanita hamil kerap mencicipi pusing dan sakit kepala. Dua hal tersebut terjadi sanggup lantaran beberapa lantaran menyerupai kelelahan, mual, lapar dan rendahnya tekanan darah. Namun tidak semua perempuan hamil mencicipi keluhan tersebut. Malah ada yang merasa sakit kepala dan pusing jauh berkurang selama hamil.

7. Sakit Punggung

Selama ini Anda tidak pernah mencicipi sakit punggung, namun sekarang belahan badan tersebut jadi sedikit sakit? Itu sanggup jadi tanda kehamilan. Seiring berjalannya waktu dan semakin besarnya usia janin, rasa sakit punggung itu akan semakin Anda rasakan. Semakin beratnya janin menciptakan terjadinya perubahan sentra gravitasi sehingga terjadi penambahan beban di otot punggung.

8. Perubahan Pada Mulut dan Gigi

Saat hamil, badan akan membutuhkan kalsium ekstra untuk bayi. Dan ketika kebutuhan kalsium tidak terpenuhi dari asupan makanan, janin akan 'mencurinya' dari tulang dan gigi. Oleh lantaran itulah pada ketika hamil, perempuan sanggup mencicipi gusinya gampang berdarah. Sebaiknya periksakanlah gigi dan gusi di awal kehamilan semoga sanggup mendapat perawatan maksimal. Dan tentu saja rawat lisan dan gigi dengan rutin menggosok gigi.






Simak Video "Begini Penampilan Meghan Markle Usai Baby Shower di New York"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top