0 Comment
10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Ampuh

Jakarta - Jerawat merupakan persoalan umum yang biasa dialami setiap orang. Tapi ada satu bentuk nanah yang sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri yaitu nanah batu.

Jerawat watu atau yang mempunyai nama lain cystic acne yakni nanah yang terjadi alasannya yakni oleh penyumbatan sel kulit mati, atau bisa juga alasannya yakni terperangkapnya basil di dalam pori-pori. Selain itu ada beberapa penyebab lain menyerupai ketidakseimbangan hormon, faktor keturunan, diet, stress atau obat-obatan tertentu.



Ukuran nanah ini terlihat lebih besar dibanding nanah biasa alasannya yakni terjadi peradangan di sekitar jerawat. Jerawat watu biasanya ditemukan di wajah, punggung, lengan atas, pundak dan dada.

Jika sudah terkena nanah batu, kalian harus lebih berhati-hati dalam merawatnya untuk mencegah perkembangan dan peradangan lebih lanjut. Tapi tidak perlu khawatir, berikut yakni 11 cara untuk menghilangkan nanah watu secara alami dan tradisional menyerupai dirangkum dari aneka macam sumber.

1. Rajin Mencuci Muka

Rajin mencuci muka setiap hari merupakan cara untuk mengeluarkan nanah watu kecil maupun besar secara alami yang gampang dilakukan. Caranya gunakan sabun pencuci muka yang lembut dan usap wajah secara perlahan, kemudian bilas dengan air. Keringkan wajah dengan handuk dan jangan lupa gunakan pelembab setelahnya.

2. Lidah Buaya

Cara mengempeskan nanah watu dengan pengecap buaya yakni dengan mengoleskan daging pengecap buaya pribadi ke jerawat. Jika rajin mengoleskannya setiap hari, nanah akan mengering dan mengempes dalam waktu tiga hari.

3. Putih Telur

Untuk mengeluarkan nanah watu dengan putih telur caranya dengan menyiapkan sebutir telur dan ambil belahan putihnya saja. Kocok putih telur sampai mengembang kemudian oleskan di area yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

4. Cuka Apel

Sebelum memakai cuka apel untuk mengeluarkan nanah watu yakni dengan mencuci muka terlebih dahulu. Kemudian siapkan dua sendok makan cuka apel dan oleskan di belahan yang berjerawat. Diamkan selama 20-30 menit dan bilas dengan air bersih.

5. Kentang

Kentang mengandung alkali yang bisa menyingkirkan minyak yang menyumbat pori-pori. Caranya dengan mengiris kentang mentah secara tipis, kemudian tempelkan di belahan wajah yang terkena nanah batu. Diamkan selama 10 menit kemudian basuh muka dengan air dingin.



6. Bawang Putih

Bawang putih juga sanggup dipakai untuk menghilangkan jerawat batu. Caranya dengan menumbuk halus bawang putih yang telah dikupas dan oleskan tumbukan tersebut di belahan yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit kemudian basuh dengan air bersih.

7. Kulit Jeruk

Kulit jeruk mengandung vitamin C yang bisa membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Caranya dengan menjemur kulit jeruk sampai benar-benar kering kemudian tumbuk kulit jeruk sampai halus.

Tambahkan air secukupnya sampai berbentuk menyerupai pasta. Setelah itu oleskan pasta tersebut di area yang berjerawat dan tunggu beberapa dikala sampai mengering. Setelahnya basuh muka kalian dengan air hangat.

8. Kunyit

Campuran kunyit dan minyak wijen bisa dipakai untuk mengecilkan nanah watu dengan alami. Caranya campurkan bubuk kunyit dengan satu atau dua sendok makan minyak wijen. Setelah itu oleskan ke belahan yang berjerawat dan diamkan. Kemudian bilas dengan air bersih.

9. Baking Soda

Baking soda sanggup dipakai untuk menyembuhkan nanah batu. Caranya dengan melarutkan setengah sendok teh baking soda dalam air sampai kental. Kemudian oleskan adonan ini ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

10. Lemon

Campuran air perasan lemon dan air mawar disarankan dipakai untuk mencerahkan noda bekas jerawat, bukan untuk mengecilkan nanah besar. Caranya dengan peras lemon dan tambahkan air mawar secukupnya. Gunakan kapas atau cotton bud untuk mengoleskannya dan diamkan beberapa dikala kemudian bilas dengan air bersih.

11. Madu

Madu bisa dipakai untuk mengempeskan jerawat batu dengan efektif alasannya yakni bisa mengurangi peradangan dan bisa menenangkan kulit. Caranya dengan menciptakan adonan madu, kunyit dan air jeruk nipis dan gunakan adonan ini sebagai masker. Diamkan selama 10 menit dan basuh muka kalian dengan air bersih.

Simak Video "Tips Rinni Wulandari yang Suka Gonta-ganti Warna Rambut"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top