0 Comment
Kampung My Darling di Garut (Hakim Ghani/detikTravel)

Garut - Ada dua destinasi bagus untuk sambut Tahun Baru di Garut. Yaitu Leuweung Oko, hutan pinus yang instagramble dan desa wisata kekinian yang higienis dan indah. Yuk ke sini!

Masih mau liburan tapi low budget? Yuk kunjungi tempat wisata murah meriah alias murmer di Kabupaten Garut yang cocok dikunjungi tanpa menguras dompet.

Ada dua pilihan destinasi wisata murmer yang ada di Garut. Dua-duanya wisata alam yang menyuguhkan pemandangan indah.

Yang pertama ada Leuweung Oko. Objek wisata gres yang terletak di Kecamatan Selaawi, Garut. Leuweung Oko merupakan objek wisata hutan pinus yang gres dibuka tahun 2017. Hamparan pohon pinus dan udara segar khas pegunungan menjadi suguhan menarik di tempat ini.

2 Destinasi Cantik untuk Sambut Tahun Baru di Garut Leuweung Oko (Hakim Ghani/detikTravel)


Pengelola menambahkan beberapa kemudahan penunjang menyerupai rumah pohon dan payung berwarna-warni yang biasa dimanfaatkan untuk berfoto. Tempat ini biasanya dimanfaatkan wisatawan untuk menenangkan pikiran alasannya yaitu jauh dari keramaian. Wisatawan juga sering botram atau makan bareng beralaskan tikar di tempat ini.

Yang menjadi daya tarik lainnya, di tempat ini wisatawan dapat melihat pemandangan dua kabupaten sekaligus yakni Sumedang yang terletak di utara dan Garut yang berada di selatan. Objek wisata ini tidak dipatok biaya. Wisatawan hanya perlu membayar uang parkir dan uang kebersihan sebesar Rp 5 ribu.

Objek wisata lain di Garut yang dapat jadi alternatif ketika low budget yaitu daerah Perkebunan Teh Dayeuh Manggung. Tempatnya terletak masih di area perkotaan Garut tepatnya di Kecamatan Cilawu.

Kawasan wisata ini menyajikan pemandangan hamparan kebun teh disertai sejumlah bangunan peninggalan Belanda. Seperti rumah dan kanal air sepanjang 500 meter yang membentang di tengah objek wisata.

2 Destinasi Cantik untuk Sambut Tahun Baru di GarutSuasananya asri (Hakim Ghani/detikTravel)


Yang jadi daya tarik lainnya, di objek wisata ini ada tiga perkampungan warga yang disulap jadi higienis dan menarik dengan nama yang nyentrik. Perkampungan itu yaitu Kampung My Darling, Kampung Amsterdam dan Kampung Jokowi.

Wisatawan dapat mencar ilmu bikin pot bunga dari celana dan barang bekas di tempat ini. Selain itu, wisatawan juga dapat melihat patung relief 7 Presiden RI berdampingan di Kampung Jokowi. Untuk masuk ke daerah objek wisata ini, wisatawan hanya perlu merogoh kocek uang tiket masuk sebesar Rp 15 ribu per orang.

Meskipun dibanderol murah, dua objek wisata tadi tetap menarik untuk dikunjungi alasannya yaitu menampilkan keindahan yang tak murahan. Tempat wisata ini cocok untuk menyempurnakan liburan traveler di Garut.

Setiap animo liburan, tempat wisata itu terbukti kerap menjadi wisata alternatif bagi para pelancong yang bosan dengan objek wisata Cipanas dan Darajat.

Post a Comment

 
Top