0 Comment
Foto: (Johanes Randy/detikTravel)

Jakarta - Pesta kembang api Tahun Baru mewarnai Danau Miniatur Arsipel Indonesia, TMII. Selamat tiba tahun 2019!

Pantauan detikTravel di lokasi semenjak pukul 23.00 WIB, Senin (31/12/2018), wisatawan tampak mulai menyemut di area sekitar Danau Miniatur Arsipel Indonesia yang akan jadi venue program pergantian tahun di TMII.

Layaknya menunggu ujung film besutan Marvel, semuanya sabar menunggu detik-detik pergantian tahun dari spot pilihannya masing-masing. detikTravel menentukan spot tersembunyi di tangga yang mengarah ke pinggiran danau. Walau nyatanya, sudah banyak orang yang standby di atas gelaran karpetnya masing-masing.

Meriahnya Pesta Kembang Api Tahun Baru 2019 di TMIIFoto: undefined

Jarum jam memang masih mengatakan pukul 23.30 WIB, tapi tak sedikit yang sudah colongan menembakkan petasan ke atas langit. Sambil diiringi lagu dangdut sebagai latar belakang, anggap saja itu sebagai pemanasan jelang pesta kembang api tengah malam nanti.

Perlahan tapi pasti, keriuhan terompet dari para pengunjung mulai meramaikan TMII. Tak mau kalah dengan musik dangdut, semua sangat antusias menyanbut pesta kembang api pergantian tahun. Hujan yang turun gerimis pun tak sanggup menghentikan semangat pengunjung yang telah siaga.

Jelang detik-detik pergantian, letusan demi letusan kembang api telah mewarnai langit. Hitung mundur pun dimulai!

"3,2,1, Selamat Tahun Baru 2019!"

Ketika jarum jam mengatakan pukul 00.00 WIB, bunyi terompet pun makin nyaring membahana di TMII. Anak-anak bau tanah muda, tak mau kalah berisik menyambut Tahun Baru 2019.

Seiring dengan redanya petasan dan hujan yang semakin deras, para pengunjung pun mulai membubarkan diri. Terima kasih tahun 2018! Selamat tiba tahun 2019!

Post a Comment

 
Top