0 Comment
dTraveler ke Namsan Tower & Sungai Han (Johanes Randy/detikTravel)

Jakarta - Masuk hari terakhir di Korea Selatan. Namsan Tower serta Sungai Han yang jadi ikon Korea Selatan jadi destinasi yang dikunjungi.

Di hari kelima di Korea Selatan, Selasa (25/12/2018), ketiga pemenang d'Traveler of The Month bulan November, Muhammad Asyraf, Melati Raya Sihotang dan Silvie Oktavia lanjut mengunjungi ikon Korea Selatan. Ya, ikon itu yaitu Namsan Tower dan Sungai Han.

Bertepatan dengan momen Natal, di pagi hari rombongan pribadi berkunjung ke Namsan Tower atau yang mempunyai nama resmi YTN Seoul Tower. Berlokasi di sentra kota Seoul, menara ini memang jadi ikon sekaligus objek wisata terkenal di kalangan wisatawan.

Hari Terakhir, d'Traveler ke Namsan Tower & Sungai HanFoto: (Johanes Randy/detikTravel)


Selain terkenal sebagai objek foto, Namsan Tower juga dikenal akan gembok cintanya yang legendaris. Tak sedikit turis yang tiba berpasangan dan mengikat komitmen lewat gembok di pagar bawah Namsan Tower.

Walau tiba sendiri, tapi salah satu pemenang yang berjulukan Silvie Oktavia juga ikut mengikat gembok. Dahulu, ia pernah mengikat gembok dengan kekasihnya yang sekarang telah jadi suaminya. Ia pun kembali mengulang tradisi itu.

"Di mana ya gembok gue dulu, mau pasang lagi yang gres kemudian lempar kuncinya," ujar Silvie.

Bagi traveler yang tiba seorang diri atau masih single, tentu juga tak perlu berkecil hati. Ada banyak spot foto lucu yang dapat dijadikan latar foto seru-seruan bareng teman atau seorang diri.

"Saranghaeyooo!" ujar Asyraf dan Raya sambil menirukan pose hati dengan tangan masing-masing.

Yang tak kalah seru, traveler juga dapat melihat potret Kota Seoul dari ketinggian. Dari atas tampak kontur Seoul menyerupai lembah yang dihiasi oleh gedung pencakar langit dengan pegunungan di sisi kiri kanannya. Sangat indah!

Hari Terakhir, d'Traveler ke Namsan Tower & Sungai Han3 pemenang d'Traveler goes to Korea (Johanes Randy/detikTravel)

Puas berfoto dan mengagumi Namsan Tower, rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke tepi Sungai Han untuk makan siang. Apabila Jakarta punya Sungai Ciliwung, maka Seoul punya Sungai Han yang jadi ciri khasnya.

Tiba di tepi Sungai Han, traveler pribadi diajak mampir ke sebuah resto berjulukan Jamdoobong Naru Ferry untuk makan siang. Sesuai namanya, resto ferry ini memang mempunyai format kapal dengan panorama Sungai Han. Sambil makan, traveler dapat sambil mengagumi keindahannya.

Kenyang, ketiga pemenang juga menyempatkan berfoto dengan latar Sungai Han. Setelahnya, rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Gyeongbokgung Palace untuk melihat budaya dan sejarah Korea Selatan. Ikuti terus ya!


Post a Comment

 
Top