0 Comment
Seattle (Foto: Shutterstock)

Jakarta -

Traveling ke Amerika menjadi cita-cita banyak orang. Mulai dari New York sampai Los Angeles punya destinasi yang mengagumkan. Namun bagi kau yang ingin mencicipi traveling berbeda, cobalah berkunjung ke Seattle.

Kota yang masuk dalam negara bab Washington ini juga punya banyak destinasi menarik yang wajib dikunjungi. Berikut daftarnya.

Space Needle

Serunya Berkunjung ke Space Needle & Lihat Pesawat Tertua di SeattleSpace Needle (Foto: Shutterstock)

Pernah berkhayal naik piring terbang? Kamu sanggup mewujudkan cita-cita tersebut bila traveling ke Seattle. Langsung saja berkunjung ke Space Needle, bangunan ibarat piring terbang setinggi 168 meter ini berlokasi di sentra kota. Wisatawan sanggup melihat pemandangan Kota Seattle yang anggun ibarat Seattle Great Wheel, Eliott Bay, Gunung Rainier, dan Pelabuhan Seattle.

Menariknya, wisatawan juga sanggup memanjakan pengecap dengan sajian nikmat di Restoran Sky City. Restoran ini sanggup berputar setiap 47 menit sekali sehingga wisatawan sanggup melihat pemandangan Kota Seattle 360 derajat.

Museum of Pop Culture

Serunya Berkunjung ke Space Needle & Lihat Pesawat Tertua di SeattleMuseum of Pop Culture (Foto: dok. Jenn/Museum of Pop Culture)

Museum yang dahulu berjulukan EMP Museum ini menampilkan aneka instalasi bertema budaya pop kontemporer. Mulai dari instalasi dan ruang interaktif sastra, fiksi ilmiah, video game, sampai seni fantasi. Bagi yang suka musik rock, jangan melewatkan galeri Sound Lab dan On Stage. Wisatawan sanggup mencoba instrumen musik rock. Ada juga koleksi karya Nirvana dan Jimi Hendrix.

Bagi yang suka film sci-fi, jangan lewatkan instalasi Science Fiction dan Fantasy Hall of Fame. Galeri ini menampilan memorabilia serba-serbi sains di film-film ternama. Mulai dari robot luar angkasa, bangku komandan Kapten Kirik di Star Trek sampai model Death Star di fillm Star Wars.

Museum of Flight

Serunya Berkunjung ke Space Needle & Lihat Pesawat Tertua di SeattleMuseum of Flight (Foto: dok. Museum of Flight)

Museum penerbangan dan ruang angkasa langsung terbesar di dunia ini berlokasi di selatan Bandara King County. Ada lebih dari 150 pesawat yang dipamerkan. Mulai dari pesawat Boeing pertama yang menjadi jet langsung presiden, pesawat Lockheed yang pernah hilang di Samudra Pasifik, sampai Coproni Ca.20 yang merupakan pesawat tempur pertama dikala Perang Dunia I.

Discovery Park

Serunya Berkunjung ke Space Needle & Lihat Pesawat Tertua di SeattleDiscovery Park (Foto: Shutterstock)

Taman terbesar di Seattle ini punya pemandangan yang indah. Tak hanya hutan, wisatawan sanggup melihat pantai dan padang rumput sampai satwa di taman ini. Ada ratusan spesies burung yang terbang di daerah ini. Wisatawan juga sanggup melihat singa bahari dan anjing bahari di Elliott Bay. Discovery Park merupakan tempat yang sempurna bagi wisatawan untuk bersantai bersama keluarga.

Seru bukan destinasi yang ditawarkan di Seattle? Yuk, rencanakan jadwal traveling kau bersama orang tersayang ke Seattle. Apalagi selesai tahun nanti, tepatnya 3 September, ada penerbangan non-stop dari Singapore Airlines menuju Seattle.

Anda sanggup menikmati kenyamanan pesawat Airbus A350-900 yang dilengkapi dengan 42 bangku Business Class, 24 bangku Premium Economy Class, dan 187 bangku Economy Class. Pada awalnya, penerbangan ini akan beroperasi 3 kali per ahad yaitu pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Penerbangan komplemen hari Minggu akan dimulai per Oktober 2019 sehingga menjadi 4 kali penerbangan per minggu.

Serunya Berkunjung ke Space Needle & Lihat Pesawat Tertua di SeattlePesawat Singapore Airlines (Foto: dok. Singapore Airlines)

Adapun jadwalnya yaitu keberangkatan dari Singapura dengan penerbangan SQ28 pada pukul 09.25 setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Kemudian datang di Seattle pada pukul 09.05 pada hari yang sama waktu setempat.Sementara penerbangan kembali yang beroperasi dengan nomor penerbangan SQ27 akan berangkat dari Seattle pada pukul 10.40 setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, datang di Singapura pukul 17.30 satu hari setelahnya.

Seattle merupakan kota di Amerika Serikat kelima dalam jaringan rute penerbangan Singapore Airlines serta rute keempat yang akan dilayani secara non-stop dari Singapura. Sebelumnya, Singapore Airlines mengatakan rute ke Los Angeles, Houston, San Fransisco, dan New York di 2 bandara yakni John F. Kennedy dan Newark, New Jersey. Melalui peluncuran penerbangan non-stop ke Seattle tahun depan, maka jumlah frekuensi penerbangan menuju Amerika Serikat dari Singapore Airlines meningkat menjadi 57 penerbangan per minggu.

Dapatkan informasi lengkapnya di sini.

Post a Comment

 
Top