0 Comment
Foto: Dok Grab

Jakarta - Tahun baru, rencana traveling baru. Jika belum ada rencana mau traveling ke mana tahun depan, coba saja jelajahi keindahan Kendari. Ibu Kota Sulawesi Tenggara (Sultra) ini punya banyak destinasi yang sangat indah.

Musisi dan influencer Ilyas Muhammad sudah mengambarkan keindahan Kendari. Dalam jadwal Jelajah Bersama Grab, ia mengarungi kota yang telah berusia 175 tahun. Berikut keseruan Ilyas di Kendari.

Nikmati Keindahan Alam di Bukit Modus

Berdasarkan rekomendasi Paidin, kawan pengemudi Grab Car yang menjemput Ilyas, ia alhasil menetapkan untuk mengunjungi Bukit Modus. Nama bukit yang berada di Taman Nasional Rawa Aipa Watumohai ini merupakan abreviasi dari Moronene Dusun yang letaknya tak jauh dari bukit.


Dusun ini merupakan kampung orisinil Suku Moronene. Ketika hingga di bukit ini, traveler dapat melihat padang savana yang terbentang luas membentuk bukit kecil layaknya bukit Teletubbies. Jika traveler punya waktu berlibur lama, dapat mendirikan tenda dan camping di sini untuk melihat matahari terbit.

Icip Kuliner Khas Sate Pokea

Tak lengkap jikalau traveling tanpa mencoba kuliner khasnya. Ilyas menetapkan untuk mencoba sate pokea. Sate ini sangat Istimewa sebab terbuat dari kerang air tawar yang hanya hidup di Sungai Pohara.

Sate berbumbu pedas manis ini makin nikmat jikalau dimakan dengan gogos. Berbentuk ibarat lontong, gogos dibentuk dari ketan kemudian dibalut dengan daun pisang dan dibakar. Nikmat!

Snorkeling di Pulau Bokori

Perjalanan dilanjutkan ke Pulau Bokori, wilayah yang dihuni oleh Suku Bajo. Namun sesudah pemerintah menetapkan pulau ini sebagai tujuan wisata bahari, penduduk orisinil pulau ini direlokasi ke pantai yang menghadap Pulau Bokori.

Pulau ini memperlihatkan keindahan pantai pasir putih dan spot snorkeling yang memakjubkan. Traveler juga dapat naik kano di pulau anggun ini. Untuk mencapai pulau ini, traveler harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari Kendari.


Itulah acara yang dapat dilakukan di Kendari. Agar perjalanan lebih nyaman, Ilyas menyarankan untuk memakai layanan Grab. Mulai dari Grab Car dan Grab Bike untuk sarana transportasi menuju destinasi wisata hingga Grab Express jikalau lupa membeli oleh-oleh. Seperti Ilyas yang sudah hingga bandara, tapi lupa membeli oleh-oleh. Ia mengandalkan layanan Grab Express untuk membeli buah tangan serba kacang mete khas Kendari.

"Perjalanan kali ini sungguh berkesan, nggak hanya sebab kagum dengan cantiknya Kendari, tapi gue sadar sebab masih banyak daerah yang menakjubkan di Indonesia yang belum terekspos. Senangnya semua jadi terasa bersahabat dengan Grab," ujar Ilyas ibarat dikutip dari akun YouTube Grab Indonesia.

Post a Comment

 
Top