0 Comment
Puan-Risma Diganjar Penghargaan Rising Women Empowerment Award 2019

Surabaya - Terjun ke lapangan sudah menjadi rutinitas harian Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya. Tapi ada yang menarik ketika Risma memantau acara bersih-bersih di salah satu sudut Kota Pahlawan baru-baru ini. Bukan gaya kepimpinannya yang dikenal tegas, melainkan gaya berbusana Risma yang jadi sorotan.

Seperti terlihat di sebuah foto yang Risma unggah di Instagram, Rabu (12/12/2018), peraih gelar wali kota terbaik ketiga di dunia versi World Mayor ini muncul dalam balutan kebaya berwarna peach dengan jilbab senada, berikut celana batik bervolume (celana serupa pernah digunakan Risma ketika menghadiri audisi Hijab Hunt 2018 di Surabaya, April lalu). Menariknya, busana dipadukan dengan boots, juga berwarna peach, sebagai bantalan kaki andalan Risma.

Dalam posting-an tersebut, tampak Risma sedang mengamati excavator yang sedang mengeruk endapan lumpur di sebuah selokan. "Curah hujan lagi tinggi anutan air harus tetap lancar," tulis Risma sebagai keterangan foto kepada 490 ribu pengikutnya.



[Gambas:Instagram]



Entah sengaja atau tidak, Risma menggunakan busana yang warnanya ibarat dengan tren warna 2019 versi Pantone. Disebut Living Coral, warna ini menyimbolkan optimisme dan keriangan; keotentikan dan pengalaman mendalam yang membuat sebuah konektivitas serta keintiman. Ini sesuai dengan optimisme Risma biar Kota Surabaya bebas dari banjir.

"Kami melihat lingkungan memegang tugas sangat besar di dunia yang kita tinggali ini. Ada dua alasan utama, pertama bagaimana kita sangat terhubung dengan teknologi. Karena kita sangat terhubung dengan sesuatu yang tidak nyata, jadi dapat dibilang kita benar-benar harus menemukan keseimbangan yang bekerjasama dengan sesuatu yang nyata, dan tak ada yang lebih faktual dari alam," terperinci Vice President Pantone Color Institute Laurie Pressman ibarat dikutip Time.

Gaya Risma yang memadukan kebaya dengan boots ini pun banyak mendapat kebanggaan pengguna Instagram. "Wow,,,,,salfok sama rok batik,kebaya,dan sepatu boot,,,keren bu Risma,,,,feminin sekaligus metal," tulis akun @endangzhu. "Fashionnya keren Bu," tulis pengguna Instagram lainnya.


Post a Comment

 
Top