0 Comment
Foto: (CNN World +)

Polokwane - Inilah dongeng para pemanjat pohon tertinggi di dunia. Tak hanya itu, pohon-pohonnya juga dinilai kuno oleh warga setempat.

Melansir CNN World +, Senin(21/1/2019), pepohonan ini menyerupai rajanya pohon di hutan alasannya yaitu ketinggiannya. Puncak pepohonan yang rimbun itu ada di Afrika Selatan.

Adalah sekelompok pemanjat pohon internasional telah memulai misi untuk menjelajahinya. Mereka menentukan beberapa pohon paling spektakuler di Afrika.

Digagas oleh David Wiles, proyek ini berjulukan Explore Trees. Tujuannya untuk membantu menyoroti atau memilah bagi kebutuhan masyarakat setempat, yakni untuk melestarikan pohon-pohon spektakuler di Afrika Selatan itu.

Kelompok Explore Trees memanjat pohon yang telah diukur dan dianggap sebagai pohon yang tumbuh dan menjadi bab tertinggi di dunia. Salah satu di antaranya kayu putih atau eucalyptus setinggi 81,5 meter di Limpopo.

(CNN World +)(CNN World +)
Para pemanjat memakai teknik penskalaan modern yang tentunya ramah dipakai di pohon. Alatnya berupa penarik mekanis yang menciptakan penskalaan menjadi lebih gampang dan aman.

"Kami bekerja yang sudah diatur sedemikian rupa dan tanpa meninggalkan jejak, juga 100% tidak ingin terkenal! Kami naik ke kanopi memakai katapel atau busur panah setinggi 10 kaki," kata Wiles.

(CNN World +)(CNN World +)
Kelompok Explore Trees juga membantu dalam memasang kotak sarang untuk Cape Parrot atau burung beo yang terancam punah. Burung ini yaitu spesies endemik yang jumlah diperkirakan masih hidup sekarang kurang dari 1.000 ekor.

Tak hanya melaksanakan konservasi, pepohonan ini juga jadi destinasi wisata yang anti mainstream bagi mereka. Ini contohya, dikala Wiles dan temannya, Bristow menikmati pemandangan dari pohon kayu kuning tertinggi di Eastern Cape.

Sebagai bab dari fokus pendidikannya, kelompok Explore Trees kesempatan bawah umur sekolah untuk memanjat pohonnya. Mereka ingin penerus masyarakat ikut mencicipi sensasi memanjat pohon Afrika Selatan yang indah.

Pohon-pohon kuno Afrika Selatan yaitu salah kawasan yang untuk tidur siang kalau memakai hammock. Ada kawasan serupa, pastilah Indonesia banyak memilikinya bukan?

Post a Comment

 
Top