0 Comment
Puncak Bangku buat liburan simpulan tahun di Ciamis (Dadang/detikTravel)

Ciamis - Buat traveler yang hobi selfie, ada satu destinasi yang wajib dikunjungi di Ciamis untuk mengisi libur panjang simpulan tahun. Objek wisata ini berjulukan Puncak Bangku.

Puncak Bangku ini mengatakan panorama keindahan alam dan pegunungan buat traveler. Cocok untuk berfoto dan bersantai menenangkan pikiran.

Lokasi obyek wisata Puncak Bangku berada di Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Di tempat ini pengunjung sanggup menikmati keindahan alam dari dua tempat yakni Ciamis dan Kuningan, alasannya yaitu lokasinya berada di perbatasan.

Untuk aksesnya cukup gampang dan jalannya cukup bagus, sanggup memakai roda dua atau roda empat pribadi hingga ke lokasi Puncak Bangku. Dari sentra perkotaan Ciamis hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam dengan kecepatan kendaraan standar.

Puncak Bangku Ciamis (Dadang/detikTravel)

Di Puncak Bangku ini terdapat beberapa spot foto atau ranggon yang sanggup dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berfoto ria. Disebut Puncak Bangku alasannya yaitu adanya tempat foto yang dibangun di atas dua pohon besar sehingga sanggup dengan terang melihat hijaunya pemandangan alam dan pegunungan.

Ternyata tempat wisata ini masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Meski begitu, di tempat ini mempunyai beberapa kemudahan yang sanggup dipakai pengunjung.


Mulai dari parkiran luas, mushola, warung-warung dan WC. Juga terdapat beberapa saung atau gazebo yang sanggup dimanfaatkan untuk makan bersama keluarga.

Untuk tarif masuknya pengunjung sanggup mengatakan pemberian dari kotak pemberian yang sudah disediakan. Menurut informasi uang tersebut nantinya dipakai untuk merawat kemudahan di lokasi tersebut.

Pemandangan Puncak Bangku (Dadang/detikTravel)Pemandangan Puncak Bangku (Dadang/detikTravel)

Meski tergolong tempat wisata alternatif, namun setiap simpulan pekan Puncak Bangku tidak pernah sepi dari pengunjung. Terutama pelajar dan muda-mudi yang menghabiskan waktu bersama pasangannya.

"Sudah beberapa kali ke sini tapi tidak pernah bosan alasannya yaitu tempatnya enak, pemandangan alamnya bagus, jadi sanggup menenangkan pikiran," ujar Wawan, salah seorang pengunjung Puncak Bangku ketika ditemui Senin (24/12/2018).

Sementara itu, pengunjung lainnya Nono Cahyono, yang juga warga Rancah menuturkan setiap pulang ke Rancah ia menyempatkan berkunjung ke Puncak Bangku untuk berkumpul bersama teman-temannya.


Bisa buat menenangkan pikiran (Dadang/detikTravel)

Menurutnya, pemilihan lokasinya sangat pas untuk melihat panorama alam yang Indah dari ketinggian.

"Saya kerja di Ciamis kota di toserba, jikalau pulang ke Rancah seminggu atau dua ahad sekali sempet ke sini alasannya yaitu lokasinya cukup bersahabat dari rumah. Lumayan sanggup refreshing, sehabis sibuk kerja jikalau di sini perasaan jadi nyaman dan tenang," pungkasnya.


Liburan Akhir Tahun di Ciamis, Nikmati Kesejukan Puncak Bangku

Post a Comment

 
Top