0 Comment
Danau Laut Tawar di Gayo, Aceh Tengah (Datok Haris/detikTravel)

Aceh - Inilah hari terakhir di tahun 2018. Nikmatilah sore di penghujung tahun ini dengan menikmati segelas kopi dan pemandangan bagus di Danau Laut Tawar Gayo, Aceh Tengah.

Liburan simpulan tahun ke Aceh tentunya tidak kalah menarik dan menyenangkan dengan daerah lainnya di Nusantara. Salah satu tempat menariknya dengan panorama indah yang terletak di Kampung Bamil Nosar, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah, Aceh.

Sejak sebulan terakhir, lokasi ini menjadi spot selfie gres bagi kawula muda Tanah Rencong yang berkunjung ke dataran tinggi Gayo. Tempatnya yang sejuk, mengakibatkan daerah tersebut patut dikunjungi. Menariknya, para traveler yang ingin berswafoto disuguhkan latar belakang panorama indah Danau Laut Tawar dan kebun kopi warga sekitar.

Lokasinya tidak jauh dari ibu kota Aceh Tengah, Takengon. Jika mengendarai sepeda motor, para pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit. Jalan menuju tempa itu pun tampak mulus sambil menikmati formasi Danau Laut Tawar.

Panorama Danau Laut Tawar (Datok Haris/detikTravel)Panorama Danau Laut Tawar (Datok Haris/detikTravel)

Saat detikTravel mengunjungi destinasi wisata yang lagi ngehits di tanah Gayo itu, terlihat para kawula dan juga para rombongan keluarga berdatangan menikmati indahnya Danau Laut Tawar. Jika dilihat dengan kasat mata, tempatnya persis berada dipinggiran danau. Para pengelola menciptakan tempat itu menyerupai dermaga dengan gaya klasik dan juga ditambah beberapa tempat duduk dan meja.

Para pengunjung terlihat asyik berswafoto. Mereka kebanyakan mengambil latar belakang Danau Laut Tawar dan juga formasi gunung yang melingkarinya. Termasuk juga mengambil sisi dengan latar belakang kebun kopi milik warga.

Menurut pengelola, tempat tersebut sudah ada semenjak 3 bulan lalu. Dalam sehari, ratusan pengunjung hadir untuk menikmati keindahannya. Jika hari libur, pengunjungpun melonjak. Bagi setiap pengunjung yang mengendarai sepeda motor, bermodal Rp 10 ribu sudah dapat masuk dan menikmatinya.

"Tempatnya keren. Masih gres dan lagi viral-viralnya di media sosial. Saya tertarik dan pergi pribadi melihatnya. Takjub banget dengan keindahannya," kata salah seorang pengunjung, Yanti kepada detikTravel, simpulan pekan lalu.

Para pengunjung di Danau (Datok Haris/detikTravel)Para pengunjung di Danau (Datok Haris/detikTravel)

Dia mengaku puas dan terlena. Penasarannya selama ini terbalaskan dengan nikmatnya panorama yang ada. Dia berharap, pemerintah setempat terus mendukung pariwisata tersebut. Jika bisa, dipermak lagi biar lebih keren sehingga pengunjung yang tiba tak ingin pulang.

Selain di Kampung Bamil Nosar. Sejumlah destinasi wisata juga ada di Aceh Tengah menyerupai pesona Burn Telege, Pantan Terong dan utamanya Danau Laut Tawar. Yuk, bagi kalian yang mau menghabiskan liburan simpulan tahun berbeda. Pastikan kunjungannya ke Aceh Tengah!




Tonton juga 'Kulineran Sambil Menikmati Danau di Istora Jatiluhur Resto':

[Gambas:Video 20detik]


Post a Comment

 
Top