0 Comment
Taman Mangrove di Jakarta Utara (Syanti/detikTravel)

Jakarta - Jika liburan Tahun Baru di Jakarta, berkunjung saja ke Taman Mangrove. Taman wisata alam ini cocok untuk keluarga dan melepas lelah sejenak.

Jika traveler tidak punya jadwal untuk keluar Kota Jakarta untuk liburan Tahun Baru, mungkin dapat menikmati beberapa destinasi wisata di Jakarta. Salah satunya yaitu Taman Wisata Alam Mangrove di Penjaringan, Jakarta Utara. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Indah Kapuk.

Beberapa waktu kemudian detikTravel berkunjung ke Taman Mangrove dan berkeliling. Kawasan yang luasnya mencapai 100 Hektar ini terasa sejuk dan hawa di tempat ini tidak terlalu panas.

Untuk dapat masuk, traveler harus membayar tiket Rp 25 ribu untuk hari biasa dan Rp 30 ribu ketika weekend. Awal memasuki tempat Taman Mangrove, traveler akan melihat masjid yang dibangun dari kayu. Masjid juga dilengkapi dengan tempat wudhu dan toilet jadi traveler tidak perlu susah payah mencari tempat salat keluar taman.

Suasana di Taman Mangrove (Syanti/detikTravel)Suasana di Taman Mangrove (Syanti/detikTravel)


Berjalan sekitar 300 meter, traveler akan berjumpa lagi dengan pos investigasi tiket. Di sini pengunjung akan diminta memperlihatkan tiket dan akan disobek oleh petugas. Nah, traveler yang membawa kendaran langsung dapat memarkirkan kendaraannya di bersahabat pos ini.

Beragam acara menarik yang dapat traveler lakukan di tempat Taman Mangrove ini. Bisa bersepeda, menikmati udara yang sejuk dengan jalan kaki, berfoto-foto, kemping, outbond, dan juga acara air.

Bagi traveler yang suka hunting foto, Taman Mangrove ini punya banyak spot Instagramble. Pintar-pintar saja cari angle dan jangan malas untuk berkeliling ya. Memang cukup melelahkan mengelililngi tempat Taman Mangrove, namun dijamin deh traveler akan puas berfoto-foto.
Tahun Baru di Jakarta? ke Taman Mangrove SajaFoto: (Syanti/detikTravel)


Salah satu spot foto yang mainstream di kalangan wisatawan yang berkunjung ke sini yaitu berfoto di pondok-pondok kemah. Pepaduan formasi pondok-pondok kemah yang berjejer rapi yang dibawahnya danau dan pepohonan rindang dibelakangnya menimbulkan hasil foto terlihat cantik.

Ternyata pondok-pondok kemah ini di sewakan lho. Kisaran harganya mulai dari Rp 450 ribu- Rp 600 ribu per malamnya. Tergantung dari tipe pondok dan fasilitasnya.

Satu lagi nih spot favorit pengunjung berfoto. Di jembatan, dimana bangunan-bangunan tinggi terlihat menjulang di tengah sungai yang diapit pepohonan rindang.

Tahun Baru di Jakarta? ke Taman Mangrove SajaWisatawan yang berwisata air (Syanti/detikTravel)


Kegiatan yang tidak kalah menarik di tempat Taman Mangrove ini yaitu wisata air. Di sini kau dapat menyewa kapal dan kano untuk berkeliling tempat mangrove via airnya. Harga sewanya, untuk boat muatan 8 orang Rp 450 ribu, boat muatan 6 orang Rp 350 ribu, bahtera dayung dan kano Rp 100 ribu.

Setelah puas berkeliling dan berfoto-foto, traveler yang lapar dapat mampir di bar yang berada di dalam Taman Mangrove. Yang sekedar ingin melepas lelah dan duduk santai, juga dapat duduk di kursi dan pondok-pondok yang disediakan taman.

Jika traveler ingin berkunjung, Taman Mangrove buka dari jam 07.00- 18.00 WIB. Namun detikTravel sarankan berkunjung di waktu pagi atau sore hari.

Tahun Baru di Jakarta? ke Taman Mangrove SajaMasjid yang berada di gerbang masuk (Syanti/detikTravel)

Post a Comment

 
Top