0 Comment
Foto: (detikTravel)

Jakarta - Indonesia punya banyak pantai eksotis dan keren. Kalau kau dibayarin liburan gratis ke sana, niscaya mau dong!

Jika pantai jadi salah satu tujuan berlibur di 2019, ada kabar bangga alasannya ialah kau bisa berlibur ke pantai dibayarin detikcom dan tiketcom lewat aktivitas Vitamin Sea.

Bagaimana caranya? d'Ttraveler hanya perlu mengisi data diri kemudian vote salah satu dari 9 pantai yang telah dipilih oleh detikTravel dan tiketcom. Kamu juga harus menuliskan alasan resolusi berlibur ke pantai secara kreatif dan unik di formulir yang sudah disediakan di sini.

Selanjutnya, detikcom dan tiketcom akan menentukan 2 orang pemenang menurut alasan paling unik dan terbaik untuk diberangkatkan ke pantai dengan jumlah vote terbanyak. Pemenang akan mendapat paket liburan ke pantai selama 4 hari 3 malam (4D3N).

Kompetisi ini dimulai pada 18 Desember 2018 sampai 31 Januari 2019. Nama pemenang akan diumumkan pada 8 Februari 2019.

detikTravel telah merangkum pantai-pantai terbaik yang tersebar di banyak sekali wilayah di Indonesia yang bisa di-vote oleh d'Traveler. Simak, yuk!

1. Pantai Tikora, Bintan

Pantai Trikora menjadi daya tarik luar biasa alasannya ialah pasir putihnya dihiasi dengan pulau-pulau kecil dan bebatuan. Pemandangan di pantai ini mempunyai lanskap air maritim biru yang damai serta semilir angin di pinggir pantai.

2. Pantai Teluk Hijau, Banyuwangi

Green Bay, merupakan sebutan untuk Pantai Teluk Hijau yang menjadi pujian masyarakat Banyuwangi. Pantai yang terletak di tempat Rajegwesi ini menyuguhkan pemandangan menakjubkan, lengkap dengan hutan, kerikil karang, dan air terjunnya.

3. Pantai Pink Tangsi, Lombok

Pantai ini mempunyai kombinasi yang apik. Airnya yang jernih, pemandangan maritim yang biru, dan pasirnya yang berwarna merah muda. Keindahan pantai ini semakin tepat alasannya ialah pada sisi kirinya terdapat bukit dengan padang rumput yang luas. Dari bukit ini, pemandangan Pantai Pink terlihat sangat indah.

4. Pantai Namong, Pulau Komodo

Memiliki kontur pantai yang landai, Pantai Namong terlihat sungguh menawan. Air lautnya biru jernih, terlihat elok dipadu dengan warna pantainya yang merah muda. Lanskap di belakangnya ialah perbukitan gersang penuh padang sabana yang menciptakan pantai ini semakin eksotis.

5. Pantai Janjung Bira, Bulukumba

Pantai Bara ialah pantai tersembunyi yang ada di Bulukumba, sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati pantai yang sunyi dan tenang. Pasir putih nan lembut berpadu dengan gradasi air maritim yang berwarna biru sampai hijau tosca bisa mempengaruhi siapapun yang memandangnya.

6. Pantai Santai, Ambon

Pantai ini mempunyai pasir putih yang menawan dan landai. Air lautnya yang biru dan jernih, semakin menciptakan teduh di sekitar pantai. Warna air lautnya yang biru jernih akan sangat menarik hati kau untuk segera berenang melihat indahnya biota laut.

7. Pantai Sulamadaha, Ternate

Selain air lautnya yang jernih kolam kaca, pantai ini punya perairan yang penuh dengan ikan-ikan cantik. Naik bahtera menyusuri pantai ini rasanya sangat mengagumkan.

8. Pantai Ngurtafur, Kei

Pantai ini mempunyai pasir pantai yang timbul memanjang ketengah maritim sepanjang 2 km. Jika dilihat dari ketinggian, pasir timbul ini memanjang ibarat ular alasannya ialah meliuk-liuk ke arah lautan.

9. Pantai Tanjung Kasuari, Jayapura

Pantai yang terletak di wilayah Sorong ini ialah oase menyejukan saat berkunjung ke Sorong, Papua Barat. Pantai ini mempunyai pasir putih di antara birunya maritim dengan pepohonan yang rimbun di sekitarnya.

Sudah tahu mau ke pantai mana? Tunggu apa lagi, klik di sini dan isi data diri kau sekarang!

Jangan lupa upload juga bahan promo di Instagram feed/Instagram story kamu. Bagi yang belum mempunyai materinya bisa diunduh di sini.

Untuk mekanisme atau syarat dan ketentuan lebih jelasnya ialah sebagai berikut:

1. Pembaca yang mempunyai resolusi pantainya di tahun 2019 nanti bisa mengisi form registrasi di sini
2. Jangan lupa upload bahan promo di Instagram feed/snapgrammu. Bagi yang belum mempunyai materinya bisa download di sini
3. Capture bukti kau sudah share ke social media kau bahan promo tersebut
4. Upload capture bukti tersebut pada kolom yang tertera pada G-form
5. Pastikan semua data terisi dan klik tombol submit
6. Pemenang ialah akseptor yang mempunyai alasan terunik dan mengikuti mekanisme dengan benar

Persyaratan Umum

1. Peserta berusia 17 tahun ke atas
2. Satu orang hanya boleh mendaftar sekali saja
3. Peserta laki-laki atau perempuan yang sehat jasmani dan rohani
4. Pendaftaran aktivitas ini gratis tanpa dipungut biaya
5. Setiap akseptor yang terpilih akan dihubungi oleh panitia penyelenggara melalui telepon dan email promo@detik.com
6. Keputusan panitia tidak sanggup diganggu gugat

Post a Comment

 
Top