0 Comment
Pantai Lakey yang manis tapi ternoda sampah (Faruk Nickyrawi/detikTravel)

Dompu - Di Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Dompu ada sebuah pantai manis berjulukan Pantai Lakey. Namun sayang, kecantikan pantai ini ternoda oleh sampah.

Pantai yang indah dan eksotis akan makin manis kalau didukung dengan kebersihan atau bebas sampah. Namun berbeda dengan pantai yang ada di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Namanya Pantai Lakey. Pantai ini terletak di Kecamatan Hu'u, Dompu. Pantauan detikTravel, Kamis (10/1/2019) pantai ini terlihat kumuh dan jorok alasannya yakni dipenuhi banyak sekali jenis sampah.

Tidak ada kenyamanan dan keindahan yang sanggup dinikmati di pantai ini. Padahal, Pantai Lakey ini merupakan ikon pariwisata untuk Kabupaten Dompu yang juga pernah menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di bidang pariwisata.

Duh! Pantai Cantik di NTB Dipenuhi SampahPantai Lakey yang dipenuhi sampah (Faruk Nickyrawi/detikTravel)


Meski kumuh dan jorok, pantai ini tetap disinggahi oleh para wisatawan mancanegara untuk surfing. Pantai Lakey memang populer dengan ombaknya yang membelah dua.

Pantai ini juga populer akan ombak kidal khasnya yang tak sanggup ditemukan di pantai-pantai lain. Beberapa orang wisatawan mengaku kaget begitu datang di pantai ini.

Duh! Pantai Cantik di NTB Dipenuhi SampahSayang pantai ini tidak dibersihkan (Faruk Nickyrawi/detikTravel)


Sebelumnya pantai yang mereka bayangkan sangat indah, sekarang disuguhkan dengan sampah yang terdapat di sepanjang garis pantainya.

Selain sampah, akomodasi yang ada juga tampak tidak terurus. Fasilitas itu menyerupai WC dan prasarana lainnya. detikTravel masih berupaya mencari konfirmasi dari pihak terkait. Semoga pantai ini sanggup segera higienis lagi ya!

Post a Comment

 
Top