0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Kue buatan sendiri pastilah lebih istimewa, apalagi untuk suguhan tamu di hari Natal. Kalau belum mahir menciptakan kue, ikut kursus dulu di sekolah masak.

Beberapa sekolah masak di Jakarta memperlihatkan paket kelas privat dan hands on. Dengan mengikuti kelas ini Anda dijamin eksklusif bisa menciptakan kuliner ringan manis untuk suguhan Natal.

Berikut ini beberapa rekomendasi kelas memasak yang bisa jadi pilihan. Selamat berguru menciptakan kue!

1. Fortuna Kursus Kue dan Masak
Kalau Mau Bikin Kue Sendiri, Ikuti Dulu Kursus di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Tempat kursus ini memperlihatkan kelas menciptakan banyak sekali jenis kuliner ringan manis mulai kuliner ringan manis tradisional sampai modern. Ilmu menciptakan cake dan cookies Istimewa Natal juga bisa dipelajari di sini.

Pengajarnya yaitu lulusan sekolah pastry Amerika jadi tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Jadwal kelas memasak di sini juga terbilang banyak jadi bisa diadaptasi dengan waktu Anda.

Biaya untuk mengikuti kelas ini mulai Rp 600 ribu. Biaya ini sudah termasuk materi kue, resep dan hasil praktek yang bisa dibawa pulang.

Fortuna Kursus Kue dan Memasak
Jl. K.H. Zainul Arifin No. 37-A
Jakarta Pusat
Telepon (021) 6322937

Baca juga : Kelas Memasak Ini Khusus untuk yang Belum Terampil Memasak

2. Apca Indonesia
Sekolah menciptakan cake dan pastry ini bisa diikuti oleh pemula ataupun professional. Academy of Pastry & Culinary Arts Indonesia mengajarkan akseptor menciptakan cookies, cake sampai wedding cake.

Ada beberapa pilihan kelas memasak yang bisa dipilih yakni kelas memasak sehari, kelas menengah, kelas memasak sebulan sampai kelas master yang mengajarkan akseptor banyak ragam cake dan pastry. Biaya yang diharapkan juga bermacam-macam sesuai kelas yang dipilih.

Pengajarnya juga berasal dari chef profesional kelas internasional. Apalagi didukung dengan ruangan dan kemudahan kelas yang modern dan lengkap.

Apca Indonesia
The Flavour Bliss, Unit FB2 No. 19-20
Jl. Alam Sutera Boulevard
Serpong Utara, Tangerang
Telepon : 082125319064

3. Sugar World Academy
Kalau Mau Bikin Kue Sendiri, Ikuti Dulu Kursus di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Sekolah masak yang satu ini seorang jago menciptakan kuliner ringan manis dan pastry. Pengajarnya dari Indonesia dan beberapa negara Eropa. Kue yang diajarkan juga lebih variatif dan modern.

Kelas dibuka setiap hari dengan kegiatan yang berbeda. Di sini Anda bisa berguru menciptakan cake dan menghiasnya menjadi cake anggun menyerupai buatan cake shop. Kukis anggun berteman Natal juga diajarkan secara detail di sini.

Usai mengikuti kursus, akseptor akan mendapat sertifikat. Selesai kursus dari sini dijamin akan bahagia menciptakan kue.

Sugar World Academy
Jl. Bangka Raya No. 20 Rt 02/10 Pela Mampang
Jakarta Selatan

4. Yongki Gunawan
Kalau Mau Bikin Kue Sendiri, Ikuti Dulu Kursus di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Pastry Chef yang satu ini sudah populer dengan kemampuan menciptakan dan menghias kue. Kalau mau menciptakan kue-kue Natal anggun bisa juga mengikuti kelasnya.

Ada kursus menciptakan kuliner ringan manis kering, melukis kuliner ringan manis dengan butter cream sampai menciptakan hiasan bunga gumpaste. Yongki Gunawan juga membuka kelas khusus untuk menciptakan kuliner ringan manis dan pastry bertema Natal. Kaprikornus jika mau menghadirkan suguhan kuliner ringan manis anggun menyerupai di hotel, bisa ikut dulu kursusnya.

Yongki Gunawan Studio
Jl. Sutera Narada V No. 6
Alam Sutera, Tangerang
Telepon : (021) 53127777

Baca juga : Mau Mahir Memasak? Ikut Saja 5 Kursus Memasak Untuk Pemula di Sini

5. Natural Cooking Club (NCC)
Berawal dari komunitas pencinta kuliner, NCC beralih menjadi kelas memasak yang bisa diikuti siapapun. Berbagai jenis kuliner ringan manis bisa dipelajari di kelas ini.

Untuk mengikuti kelas menciptakan kue, akseptor setidaknya akan dikenakan biaya registrasi Rp 350 ribu. Selain menciptakan kue, ada juga kelas menghias kuliner ringan manis yang bisa menciptakan akseptor menghasilkan kuliner ringan manis anggun buatan sendiri.

Natural Cooking Club
Jl Matraman Dalam 3 no. 11 Rt 09/07
Jakarta Pusat
Telepon (021) 3921779

Post a Comment

 
Top