0 Comment
Foto: (Instagram/jokowi)

Jakarta - Baru-baru ini Presiden Joko Widodo bertolak ke Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Dia memujinya sebagai destinasi wisata yang indah dan menjanjikan bandara di 2019.

Hal itu diposting pada Instagram pribadinya, joko widodo menyerupai dilihat detikTravel, Senin (24/12/2018). Diketahui, Presiden Jokowi menghadiri program Lovely December dan Perayaan Natal Oikumene di Tana Toraja pada Minggu (23/12) kemarin.

"Sudah usang aku ingin ke Toraja, kawasan wisata yang populer dengan kekayaan budayanya di dataran tinggi Sulawesi Selatan," begitu caption pada foto yang diposting Jokowi.



Baik Toraja dan Tana Toraja merupakan destinasi wisata yang menarik. Di sana traveler sanggup melihat pemakaman di tebing yang terkenal, serta mengenal aneka macam kebudayaan menyerupai rumah susila Tongkonan yang penuh makna.

BACA JUGA: Makam Orang Toraja, Harganya Mahal!

Kementerian Pariwisata pun memasukan Lovely December, program yang dihadiri Presiden Jokowi, dalam daftar '100 Wonderful Event Indonesia 2018'. Acara tersebut menampilkan bergaam kebudayaan hingga kuliner khas Toraja.

Kembali ke Presiden Jokowi, lewat postingannya juga berjanji tentang bandara. Memang, jarak tempuh jalur darat dari Makassar ke Toraja terhitung melelahkan dan menghabiskan waktu berjam-jam.

"Untuk lebih berbagi pariwisata Toraja, dikala ini pemerintah sedang membangun bandara Buntu Kunik di Kabupaten Tana Toraja. Tahun depan kalau tak ada halangan, bandara dengan landas pacu 1.600 meter itu mudah-mudahan sudah selesai," tulisnya.

Post a Comment

 
Top