0 Comment
Wisata Bukit Sri Gunung yang murah meriah di Batang (Robby Bernardi/detikTravel)

Batang - Di awal tahun 2019, Kabupaten Batang punya kawasan wisata gres buat liburan yang murah meriah. Namanya Bukit Sri Gunung. Isinya, taman bunga yang cantik!

Objek wisata bernuansa alam, taman bunga maupun spot untuk berswafoto, nampaknya masih menjadi tren kunjungan wisata di awal tahun ini. Tidak heran jikalau liburan awal tahun 2019 ini, lokasi-lokasi tersebut banyak dikunjungi.

Di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, ada sebuah bukit yang khusus diperuntukan untuk wisata bunga-bunga dan gardu pandang dengan spot swafoto. Namanya Bukit Sri Gunung.

Bukit ini terletak tak jauh dari Jalan Raya Pantura Banyuputih, Batang. Untuk menuju ke lokasi sangat mudah, tinggal menuju ke Banyuputih, lalu ke Utara.

Di lokasi ini selain dapat menikmati pemandangan taman bunga juga dapat berswafoto di kawasan yang telah disediakan. Di lokasi ini pula dapat melihat hamparan kebun karet dengan berbatasan bahari utara Jawa.

Cukup membayar Rp 5 ribu untuk masuk bonus parkir kendaraan, pengunjung dapat menikmati selesai pekan di puncak bukit tersebut.

"Ya kita sengaja menentukan lokasi ini alasannya ialah murah meriah dengan pemandangan bunga-bunga yang sejuk indah dilihat," kata Setyowati pengunjung asal Kabupaten Pekalongan, Selasa (1/1/2019).

Traveler dapat berjalan-jalan di antara taman bunga (Robby Bernardi/detikTravel)Traveler dapat berjalan-jalan di antara taman bunga (Robby Bernardi/detikTravel) Foto: undefined


Menurutnya, meski banyak kawasan menarik lainnya, namun untuk liburan awal tahun ini dirinya lebih menentukan kawasan ini alasannya ialah ingin tau dengan wisata taman di perbukitan yang tergolong gres ini.

"Bagus juga. Dari sini dapat melihat formasi hutan pinus dan bahari lepas asyik untuk keluarga berfoto-foto juga," katanya.

Untuk dapat menikmati keseluruhan akomodasi yang ada pengunjung harus sedikit mengeluarkan tenaga. Jalan untuk menuju ke puncak bukit tersebut menanjak. Namun rasa lelah akan terbayarkan jikalau sudah hingga di puncak Bukit Sri Gunung.

Jangan takut jikalau lelah, di bukit taman bunga ini disediakan juga gazebo-gazebo yang dapat dipakai sebagai kawasan beristirahat para pengunjung. Dengan udara sejuk rasanya betah berlama-lama beristirahat di Gazebo.

Ada banyak spot foto Instagramable juga (Robby Bernardi/detikTravel)Ada banyak spot foto Instagramable juga (Robby Bernardi/detikTravel)


Adi W, salah satu pengurus Bukit Sri Gunung, mengakui semenjak libur Natal hingga awal tahun ini, pengunjung yang tiba ke lokasi membludak meningkat tajam.

"Kalau dibilang meningkat ya meningkat drastis. Ya ada ratusan pengunjung tiap harinya semenjak Natal kemarin. Peningkatan 70 persen lebih lah," terang Adi.

Ditambahkan Adi, beruntung isu terkini kemarau kemarin tidak menciptakan bunga-bunga di sini layu.

"Ya ada yang layu, tidak banyak kok. Kemarin hujan menciptakan flora segar kembali," pungkas Adi.



Tonton juga 'Kuy, Liburan Tahun Baru Gratis di Mini Agrowisata Surabaya!':

[Gambas:Video 20detik]


Post a Comment

 
Top