0 Comment
Pantai Akipai di Ambon (Muslimin Abbas/detikTravel)

Ambon - Bukan diam-diam lagi kalau Maluku punya banyak pantai cantik. Ada Pantai Akipai yang tersembunyi basah jernih dan asri untuk liburan awal tahun.

Maluku sudah menjadi destinasi yang populer dengan keindahan pantainya dan banyak pilihan pantai yang menawan buat mengisi liburan awal tahun bersama keluarga dan banyak sekali komunitas. Pantai ibarat Pantai Natsepa dan Liang niscaya sudah banyak dikunjungi warga.

Untuk mencicipi sensasi pantai serasa milik pribadi, datanglah ke pantai yang nan indah, sepi dan berpasir putih. Kamu mesti ke Pantai Akipai yang berada di Dusun Wainuru, Negeri Liang, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Tempat Wisata di Ambon, Ada Pantai Akipai yang Cantik!(Muslimin Abbas/detikTravel)


Pantai Akipai menyajikan pemandangan pasir putih dan jejaran pohon yang rimbun berwarna hijau di tepi pantai, serasa pantai penuh dengan warna yang nan indah. Bukan hanya hingga di situ, air maritim yang bening menarik traveler untuk menceburkan diri ke dalam maritim untuk mencicipi bersihnya air laut.

Untuk mencapai Pantai Akipai, traveler hanya perlu melaksanakan perjalanan kurang lebih 20 menit memakai kendaraan motor dari sentra Kota Ambon. Jalan menuju pantai tersebut terbilang sangat mulus dan di pingir jalan banyak pohon yang rindang menemani perjalanan traveling. Dalam perjalanan sesekali menemukan warga menjajakan jualan buah dari hasil kebun ibarat durian, serasa mata memandang hijaunya perjalan dan mencium aroma durian yang harum.

Sebelum tiba di Pantai Akipai, traveler sanggup mengambil jalur belokan kiri, jalur tanpa jalan aspal jangan mengambil jalur kanan yang menuju Pelabuhan Penyeberangan Hunimua. Untuk menuju Pantai Akipai traveler akan melawati jalur bersemak-semak kurang lebih 200 meter. Jangan kaget karena jalur tersebut belum beraspal, alasannya yaitu Pantai Akipai memang tersembunyi dari semak-semak.

Diungkapkan Zainal Abidin Patty, salah satu anggota komunitas Futsal Kalesang FC, beliau sengaja mencari pantai yang sepi dikunjungi warga ketika ekspresi dominan liburan awal tahun. Pantai Akipai tidak kalahnya indahnya dengan pantai lainnya dan jarak tempuh dari sentra kota tidak terlalu sulit karena jalan menuju Negeri Liang sudah beraspal.

Tempat Wisata di Ambon, Ada Pantai Akipai yang Cantik!(Muslimin Abbas/detikTravel)


"Memilih Pantai Akipai alasannya yaitu ketika ekspresi dominan liburan ibarat ini niscaya pantai-pantai lain ramai dikunjungi. Pantai Natsepa sudah mulai agak macet. Pantai ini tidak terlalu ramai serta tidak kalah indahnya dengan pantai lainya," ujar Zainal Abidin Patty kepada detikTravel, Rabu (2/1/2019).

Enal menambahkan, daya tarik Pantai Akipai terdapat pada suasananya yang masih alami dan jauh dari suasana ramai. Garis pantainya sangat panjang, air lautnya bening menciptakan Pantai Akipai terasa ibarat pantai pribadi. Selain itu, pantai tersebut cocok dipakai untuk kemping.

"Melihat beningnya air maritim tak sabar untuk menyelam dan pantainya masih asri menciptakan Pantai Akipai serasa Pantai milik pribadi. Bukan hanya itu, di sini kayaknya sanggup kemping dan snorkeling, tapi ya bawa alat snorkeling sendiri," tambahnya.

Tempat Wisata di Ambon, Ada Pantai Akipai yang Cantik!(Muslimin Abbas/detikTravel)


Enal juga menambahkan, ia bersama teman-temannya komunitasnya berencana untuk kembali mengunjungi Pantai Akipai sehabis mengetahui pantai itu sanggup dipakai untuk kemping dan snorkeling.

"Pokoknya balik lagi kalau liburan, alasannya yaitu mau mencicipi kemping di pantai yang masih asri ini," ujarnya.

Pengunjung juga tidak perlu risau apabila mau beli makanan, tinggal membeli Ikan segar di Negeri Tulehu yang tidak jauh dengan Pantai AKipai. Ikan segar sanggup dibakar di tepi Pantai Akipai.

"Tadi sama teman-teman beli ikan segar dan lain lain di pingir jalan Tulehu nanti di bakar di pingir pantai, kan yummy abis menyelam makan ikan bakar selain itu juga spot foto di sini juga banyak dan pemandangannya indah," katanya.

Enal juga mengingatkan kepada warga yang mengkunjungi pantai tersebut jagalah kebersihan untuk tetap menjaga asrinya pantai Akipai. Mengenai biaya yang masuk, traveler hanya perlu membayar biaya retribusi Rp 10 ribu untuk kendaraan roda dua maupun roda empat sudah termasuk pengunjungnya.




Tonton juga 'Menikmati Sunset di Pantai Lasiana, Kupang':

[Gambas:Video 20detik]


Post a Comment

 
Top