0 Comment
Museum Louvre Abu Dhabi (Louvre Abu Dhabi)

Abu Dhabi - Pesepakbola Real Madrid, Sergio Ramos sedang berada di UEA, tepatnya Abu Dhabi. Ia juga jalan-jalan ke sejumlah tempat.

Seperti yang dilihat dari akun Instagram Sergio Ramos, Jumat (21/12/2018) ia mengunggah momen Instagram Stories ketika berkunjung ke Louvre Abu Dhabi. Ini yaitu museum karya seni yang gres dibentuk tahun 2017 lalu.

Foto: Screenshot @sergioramos


Eits, Louvre memang bukan ada di Paris saja. Abu Dhabi juga punya dengan konsep yang sama. Uniknya, museum ini dikelilingi bak berisi air ditambah desain yang indah.

Louvre Abu Dhabi mempunyai luas 64 ribu meter persegi, dengan luas galeri seni 9.200 m2. Dikumpulkan detikTravel dari banyak sekali sumber, Louvre Abu Dhabi awalnya didesain oleh seniman Prancis pemenang Pritzker Prize berjulukan Jean Nouvel.

Foto: Sudut dengan bak air (Louvre Abu Dhabi)

Ia kemudian mendesain Louvre Abu Dhabi dengan nuansa Arab dengan percampuran seni kontemporer. Warna silver dan putih mendominasi banyak sekali sudut museum ini.

BACA JUGA: Dengar Adzan, Sergio Ramos Puji Masjid Sheikh Zayed

Selain desain yang cantik, museum ini juga punya pemberian khusus. Ini alasannya yaitu terkadang suhu Abu Dhabi dapat mencapai di atas 40 derajat celcius.

Foto: Hujan Lampu (Louvre Abu Dhabi)

Salah satu daya tarik utamanya yaitu kubah silver berlubang-lubang dengan referensi arabesque di atas galeri seni. Cahaya yang masuk ke dalam ruangan menghasilkan refleksi yang cantik, Nouvel pun menggambarkan sebagai 'hujan lampu'.

Ada ratusan karya seni yang ditampilkan di Louvre Abu Dhabi. Beberapa seniman ternama masuk di dalamnya, menyerupai Van Gogh dan Leonardo da Vinci. Beberapa seniman lokal juga punya koleksi khusus.

Foto: Beberapa karya seni yang ditampilkan (Louvre Abu Dhabi)

Koleksi-koleksi di dalamnya juga difokuskan untuk memberi karya wacana sejarah dunia serta agama dan kepercayaan. Karya-karya tersebut akan dituangkan dengan gaya modern & kontemporer.

Nah, jikalau traveler mau ke sini menyerupai Sergio Ramos, datanglah pukul 10 pagi sampai 10 malam. Harga tiketnya mulai dari AED 60 (Rp 238 ribu) belum termasuk harga acara tambahan.

Post a Comment

 
Top