0 Comment
Ilustrasi traveling (Thinkstock)

Jakarta - Tahun yang baru, gaya traveling pun juga harus baru. Kira-kira, apa saja prediksi tren traveling di tahun 2019 ini?

Lonely Planet baru-baru ini mengeluarkan daftar prediksi tren traveling yang akan banyak ditemukan di tahun 2019. Bisa dibilang, cukup banyak perbedaan dari tahun sebelumnya.

Seperti dilihat detikTravel dari Lonely Planet, Senin (14/1/2019) setidaknya ada 5 poin yang akan booming. Mulai dari tipe traveler, hingga atraksi yang dilakukan.

Berikut selengkapnya, 5 tren traveling yang diprediksi tahun 2019:

1. Menjauhi tempat-tempat turis

Biasanya, traveling ke sebuah kawasan gres destinasinya yaitu yang banyak dikunjungi wisatawan. Tapi, berdasarkan Lonely Planet, di tahun 2019 makin banyak orang yang menghindari kawasan ramai turis.

Umumnya, wisatawan akan menghindari keramaian dan pergi di isu terkini low season. Mungkin, sanggup jadi alternatif kau yang suka kawasan sepi nih.

2. Menjelajah lewat Augmented Reality

Teknologi semakin lama, semakin berinovasi, begitupun dunia traveling yang ikut terdampak. Kalau di tahun sebelumnya orang lebih gemar memakai smartphone, di tahun ini, prediksinya akan sedikit berbeda.

Traveler akan lebih gemar memakai Augmented Reality. Dengan memakai tunjangan headset, aplikasi, teknologi 360 derajat wisatawan akan menerima informasi dan pengalaman yang berbeda ketika berkunjung ke sebuah destinasi.

3. Mencari Leluhur

Mungkin, traveler lebih banyak didominasi lahir di Indonesia. Namun, sanggup jadi, ada darah negeri lain yang belum diketahui.

Menurut Lonely Planet, di tahun 2019, makin banyak orang yang traveling untuk mencari dari mana ia sesungguhnya, atau akar asal-usul leluhurnya. Tentunya, ini akan menyerupai sebuah petualangan yang tidak terbayangkan. Kamu mau coba mencarinya?

4. Road trip dengan kendaraan elektrik

Jalan-jalan jalur darat naik kendaraan berbahan bakar bensin mungkin sudah biasa. Kalau pakai kendaraan elektrik bagaimana?

Nah, jikalau barangkali ingin mencicipi yang berbeda, sanggup coba gaya traveling yang satu ini. Bukan cuma pengalaman baru, sanggup jadi salah satu alternatif ramah lingkungan yang patut dicoba nih.

5. Langit gelap

Beberapa wisatawan gemar berfoto dengan cahaya terperinci dengan pemandangan indah. Tapi, tampaknya langit gelap juga tidak kalah menarik.

Bisa saja, traveler pergi ke lapangan terbuka dan mencari kawasan dengan pemandangan langit yang cantik. Bintang-bintang dan bulan, jadi suasana asyik untuk kemping atau hanya sekadar bersantai.

Post a Comment

 
Top