0 Comment
Foto: Kecap ABCFoto: Kecap ABC

Jakarta - Peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember, akan menjadi hal yang istimewa bagi para pasutri. Ya, sekitar 1.000 suami akan memasak untuk istrinya sebagai bentuk santunan dan apresiasi kepada para ibu di jadwal Selamat Hari Ibu dari #SuamiSejatiMasak yang diadakan oleh Kecap ABC.

"Inisiatif ini ialah langkah pertama mencapai objektif yaitu dengan memberitahu para suami untuk membantu di dapur sementara Kecap ABC membantu mereka memasak masakan yang lebih kaya rasa. Acara Hari Ibu ini ialah agresi konkret kami dengan mengundang 1,000 suami memasak untuk istrinya," ujar Head of Marketing SEA, Kraft Heinz ABC, Dhiren Amin dalam keterangan tertulis, Kamis (20/12/2018).



Dhiren menjelaskan jadwal ini merupakan kelanjutan dari inisiatif Kecap ABC "Suami Sejati Memasak, Terima Kasih Perasan Pertama" yang mendukung kesetaraan gender di dapur. Kegiatan memasak masal ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Sabtu (22/12/2018) dan mengundang para suami dari aneka macam komunitas.

"Kecap ABC ialah merk para ibu dan mempunyai tanggung jawab utama untuk mengutamakan para Ibu. Penting untuk suami-suami di rumah untuk mengutamakan istri dengan memperlakukan mereka dengan setara, termasuk di dapur," jelasnya.

Inisiatif ini, lanjut Dhiren, pertama kali dijalankan pada Oktober 2018 lalu, melalui kampanye media massa yang terintegrasi melalui sebuah video digital yang mengajak para suami untuk menyebarkan tugas di dapur.

"Hingga ketika ini, video tersebut telah menerima lebih dari 10 juta penonton di YouTube dan masih berlanjut lagi yang sanggup diartikan bahwa inisiatif ini telah menyentuh masyarakat di Indonesia," lanjut Dhiren.



Selain itu, Kecap ABC tidak hanya mendukung kesetaraan gender, tetapi juga menyediakan tips dan trik memasak yang sempurna untuk para suami memasak lebih baik. Para suami juga sanggup berguru dasar-dasar memasak untuk membantu di dapur dengan mengunjungi situs Kecap ABC www.akademisuamisejati.com.

Sebagai informasi, di bulan November dan Desember 2018, Kecap ABC telah mengadakan Akademi Suami Sejati Roadshow di Bandung, Semarang dan Malang dengan mengundang bermacam-macam komunitas pria untuk mengajak mereka mulai memasak.

Kecap ABC juga berkolaborasi dengan Aliansi Laki-Laki Baru (ALB), sebuah organisasi non-profit yang mendukung kesetaraan gender untuk mengedukasi para suami akan pentingnya memperlakukan pasangan secara setara untuk menjaga keharmonisan korelasi di dalam rumah tangga.

Post a Comment

 
Top