0 Comment
Wisman di TMII (Johanes Randy/detikTravel)

Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur jadi magnet wisata di malam Tahun Baru. Dari wisman hingga traveler lokal, tiba ke sana.

Sambil berkeliling di TMII jelang pergantian tahun, detikTravel sempat mewawancarai pengunjung yang tiba dan berencana untuk merayakan Tahun Baru. Salah satunya yaitu wisatawan mancanegara asal Lebanon yang tengah berkunjung ke anjungan kawasan Sumatera Barat.

"Saya tiba bersama istri dan anak saya, mau tahun baruan di sini. Sebelumnya aku sudah pernah ke TMII," ujar Bassam.

Kehadiran Bassam di anjungan kawasan Sumatera Barat memang cukup mencolok, mengingat TMII lebih didominasi oleh traveler lokal jelang malam pergantian tahun. Kemudian ada juga pengunjung lain asal Sukabumi, Dewi yang tiba bareng kakaknya.

"Kemarin sampai. Ini tiba bareng kakak," ujar Dewi.

Wisman Sampai Traveler Lokal Ramaikan Tahun Baru di TMIIWisatawan lokal (Johanes Randy/detikTravel)


Selain tiba berwisata, ada juga pengunjung ikut menyumbangkan suaranya di area Theater Garuda dalam TMII. Selain anjungan daerah, area yang satu ini memang mengatakan pilihan live music. Tak sedikit pengunjung yang ikut berdendang.

"Asal Cibubur, mau nyanyi Asal Kau Bahagia (lagu grup musik Armada - red)," ujar wisatawan berjulukan Marsha.

Ketika lirik lagu asal kamu senang berkumandang, sejumlah pengunjung lain pun ikutan berjoget di depan panggung. Tak sedikit juga yang merekam keseruan tersebut. Lagu tersebut memang gampang mengajak orang untuk bergoyang.

Itulah beberapa keseruan dari pengunjung yang merayakan Tahun Baruan di TMII. Ayo joget hingga berjumpa tahun 2019!

Post a Comment

 
Top