0 Comment
Foto: Dok Grab

Jakarta - Awal tahun gres tentu punya resolusi baru, salah satunya ialah daerah destinasi unik untuk travelling. Jika belum ada rencana mau traveling ke mana di tahun 2019 ini, Makassar sanggup jadi salah satu pilihan. Bukan hanya sekadar kota besar di Sulawesi Selatan, namun Kota Anging Mamiri ini sudah dianggap sebagai surganya destinasi.

Aktris muda Gritte Agatha yang juga seorang travel vloger ini menunjukan keindahan Makassar dengan ditemani kawan Grab. Dalam acara Jelajah Bersama Grab ini, Gritte ditemani Muhammad Aidil Akbar yang jago cari destinasi seru di Makassar. Berikut keseruannya:


1. Menelurusi Keindahan Rammang-Rammang

Sekitar 40 kilometer utara dari Makassar, terdapat bentang alam yang indah dan seolah tersembunyi. Rammang Rammang namanya. Rammang-Rammang artinya kabut dari bahasa lokal di sana.

Sesampainya di dermaga, untuk memasuki Karst Rammang Rammang, Gritte bersama Aidil menaiki bahtera kecil sebagai transportasi untuk menyusuri sungai Pute namanya. Di Rammang-Rammang, hamparan karst menjadi suguhan yang memanjakan mata. Kawasan ini sanggup dibilang sebagai pegunungan karst terbesar ketiga di dunia. Keindahan Mangrove dan persawahan yang hijau menciptakan suasana alam tradisional menyerupai wisata tersembunyi ditengah kota Makassar yang padat.

2. Lihat Sunset Sambil Bermain Permainan Tradisional di Pantai Akkarena

Selanjutnya, Gritte direkomendasikan untuk menikmati keindahan Pantai Akkarena. Namun di tengah perjalanan, tak lengkap rasanya bila traveling tanpa berbelanja. Gritte pun mencoba melihat aneka buah tangan di Somba Opu yang merupakan sentra buah tangan khas Makassar.

Pantai Akkarena merupakan daerah yang indah untuk bersantai dan menyaksikan matahari terbenam di makassar. Selain pantai-pantai berpasir putih ada juga pantai berpasir hitam di pesisir barat kota itu. Pantai ini memang populer dengan keindahan sunsetnya.

Kalau sore di pantai ini ada permainan Paraga yang merupakan permainan tradisional di Makassar. Traveler yang berkunjung ke pantai ini tak hanya sanggup menonton pertunjukkan, tetapi ikut bermain pun warga di sana sangat terbuka. Lengkap dengan aksesoris pakaian dan topi tradisional khas Makassar. Permainan dengan mengandalkan bola kayu dan dimainkan semacam olahraga sepak takraw.

3. Kuliner Malam di Songkolo Bagadang Alhamdulillah

Matahari sudah mulai terbenam dan perut sudah mulai keroncongan usai bermain di pantai. Aidil pun merekomendasikan masakan istimewa khas yang hanya tersedia di Makassar yakni daerah makan berjulukan Songkolo Bagadang Alhamdulillah. Unik sekali namanya.

Tempat masakan malam hari di Makassar ini menyajikan masakan khasnya sesuai namanya, yakni Songkolo Bagadang. Sajian ketan dengan ditaburi paurtan kelapa dan ikan teri. Rasanya pun nikmat dan tak sanggup diungkap kata-kata.


Itulah acara yang seharian dilakukan di Makassar. Agar perjalanan lebih nyaman, Gritte pun menyarankan untuk memakai layanan Grab. Mulai dari Grab Car dan Grab Bike untuk sarana transportasi menuju destinasi wisata hingga Grab Express kalau lupa membeli oleh-oleh.

"Senang banget hasilnya perjalanan saya di Makassar hari ini selesai juga. Seru banget, di temenin sama kawan grab, mas Aidil ini di Grab Jelajah Kota Makassar. Nah, buat kalian yang ke Makassar nggak usah takut, alasannya kita sanggup ke mana pun dengan Grab, alasannya kita akrab dengan Grab," kata Gritta menyerupai dikutip dari akun Youtube Grab Indonesia.

Post a Comment

 
Top