0 Comment
Jelang Tahun Baru 2019 di TMII (Randy/detikTravel)

Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur akan jadi salah satu sentra keramaian Tahun Baru. Wisatawan pun telah memadati taman rekreasi ini.

Pantauan detikTravel di lokasi sore ini pada pukul 15.00 WIB, Senin (31/12/2018), kemacetan mulai terjadi di jalan utama depan TMII yang disebabkan oleh arus keluar. Sedangkan susukan masuk dan keluar di depan gerbang utama TMII masih terlihat lengang dan kondusif.

Di area kiri pintu masuk pejalan kaki, tampak sejumlah wisatawan yang tiba dengan berjalan kaki. Ada yang tiba berpasangan, ada juga yang tiba dengan mengajak serta keluarga dan anak-anak.

Tiba di loket tiket, sejumlah petugas dalam setelan hijau dan hitam telah standby untuk menyambut pengunjung. Dengan sigap mereka menanyai pengunjung wacana tiket, harga dan cara membelinya.


Wisatawan Mulai Padati TMII Jelang Malam Tahun BaruFoto: (Randy/detikTravel)

"Kakak berapa tiket? 1 saja? Rp 35 ribu," ujar salah satu petugas.

Masuk ke dalam, keramaian mulai tampak di tugu Monas mini yang ada di tengah air mancur. Mulai dari pengunjung yang tiba bersama keluarga, teman sampai pedagang, semuanya berbaur jadi satu. Sempat hujan, langit mendung pun tak jadi halangan bagi wisatawan. Tak sedikit juga bawah umur yang main layangan sampai terompet untuk menyambut Tahun Baru 2019.

Adapun untuk wisatawan yang berencana tahun baruan di TMII, mungkin ada baiknya tidak membawa kendaraan dan memanfaatkan akomodasi publik menyerupai Busway. Di area luar sisi kanan gerbang juga telah standby sejumlah bus untuk mengangkut wisatawan.

"Naiknya dari sana, tiket Rp 3.500 kayak biasa," ujar salah satu petugas Busway.

Rencananya, nanti malam akan digelar pertunjukan dangdut sampai pesta kembang api untuk memanjakan pengunjung. Selain itu, akan ada pertunjukan Wayang Kulit dan Wayang Golek semalam suntuk di sejumlah lokasi dalam TMII.

Post a Comment

 
Top