0 Comment

Cara membuat blog itu gampang banget. Apalagi di google tuh banyak banget caranya. Soalnya emang banyak keuntungan yang didapatkan. Ada beberapa hal yang menjadi kelebihan dan kekurangan kalo misalnya kita memilih blog sebagai tempat kita untuk menuangkan isi pikiran kita. Aku mau jelasin gimana cara membuat blog. Dilain waktu aku akan menjelaskan kenapa aku mau membuat blog. 

Tutorial yang akan aku kasih itu udah langsung dengan asumsi kalau kalian telah mempunyai masing-masing akun google. Akun yang biasanya digunakan adalah gmail. Satu lagi, yang akan aku ceritakan disini adalah cara untuk membuat blogger. Kalo mau membuat wordpress dan lain-lain, berhubung aku tidak menggunakannya maka aku akan menjelaskan tentang blogger saja.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.
1 Login ke Blogger.
Referensi pihak ketiga
2 Di sebelah kiri, klik Panah bawah .
Referensi pihak ketiga
3 Klik Blog baru.
Referensi pihak ketiga
4 Masukkan nama blog.
Referensi pihak ketiga
5 Pilih alamat blog, atau URL.
6 Pilih template.
7 Klik Buat blog.

Ketika udah buat blog berarti blog sudah berhasil dibuat dan sudah mulai bisa digunakan. Kalian berarti telah berhasil memiliki sebuah blog yang dapat kalian isi dengan hal-hal yang ingin kalian tuliskan. Selain itu, dengan kerajinan dan ketekunan kalian, kalian dapat mendaftarkan akun blog kalian untuk dapat menampilkan iklan yang dilakukan sendiri oleh google.




Post a Comment

 
Top