0 Comment
Before After

Jakarta -
Berat tubuh dapat naik tanpa disadari, terlebih ketika kita terlena dengan kegiatan yang bikin 'nyaman' pengecap dan perut. Tapi sesudah mulai muncul efek dari pola makan yang tidak terkontrol, gres deh sadar untuk hidup sehat.
Misalnya yang terjadi pada Faris Rakandany. Pakaian yang mulai tidak muat lagi menciptakan Faris jadi tergerak untuk memulai diet sehatnya. Ia pun menjalani diet demi kembali ke bb ideal. Seperti ini kisahnya.

Halo Detik.com, hari ini aku akan menceritakan pengalaman dietku. Berawal dari triwulan kedua tahun 2017 dimana berat badanku mencapai titik tertinggi adalah 79 kg, pada ketika itu badanku mulai terasa gampang lelah ketika diajak untuk beraktivitas dan pakaian sudah mulai tidak muat lagi.
Saya mulai memutuskan untuk menjalani diet, diet aku awali dengan cara mengurangi porsi makan aku yang sebelumnya asal ada masakan dimakan menjadi ada masakan eitss ingat diet..porsi makan yg aku kurangi adalah sarapan pagi dan malam perlahan tapi niscaya aku dapat terbebas dari 2 waktu makan dalam sehari.
Selain itu olahraga kecil di dalam kamar, berlari, menjaga contoh makan dan puasa sunnah menjadi rutinitas demi mencapai berat tubuh idaman. Berat badanku berangsur turun bertahap hingga dengan 4 bulan pertama timbangan sudah mulai mengatakan angka 70 kg. Puas, tentu tidak. Saya malah menajdi semakin semangat dan tidak sabar untuk mencapai berat yang aku idamkan.
Namun aku sepertinya harus lebih bersabar, dengan padatnya kegiatan kantor yang aku jalani menciptakan aku tak lagi dapat leluasa untuk berloahraga tp bukan berarti aku tidak menjaga contoh makan. 4 bulan berjalan berat tubuh stuck diangka 67 kg, demi dapat turun lebih lagi aku memutuskan untuk menjalani katering agenda diet mayo. Hal tersebut menciptakan timbangan aku bergerak turun menjadi 63 kg.
Selesai agenda diet mayo aku masih berusaha menurunkan kembali dengan cara olahraga lari dan menjaga contoh makan secara ketat pasca diet mayo. Sehingga pada pertengahan tahun 2018 kurang lebih 1 tahun aku mennalani agenda diet, timbangan aku mengatakan angka 57 kg! Wow amazing.. aku pun bahagia bukan main..
Akhirnya aku mendapat berat tubuh idaman. Hal yg perlu aku tekankan.. jangan berfokus pada hasil selesai tapi berfokuslah pada proses dalam menjalani agenda diet! Usaha tidak akan mengkhianati hasil.


Post a Comment

 
Top