0 Comment
Ira Koesno. Foto: Rengga Sancaya Ira Koesno. Foto: Rengga Sancaya

Jakarta - Bagi yang tak mengenal Ira Koesno mungkin menduga usianya gres akan menginjak kepala empat. Namun siapa sangka, perempuan yang jadi moderator dalam Debat Calon Presiden (Capres) 2019 kemarin sudah akan berusia setengah abad. Tahun ini akan berusia 48 tahun, apa sih rahasianya?

"Manusia menjadi bau tanah secara alamiah kodratnya menyerupai itu. Proses itu dapat kita 'hambat' jikalau kita, satu jaga makan, olahraga teratur, sama contoh hidup," ungkap perempuan berjulukan orisinil Dwi Noviratri Koesno ini ketika ditemui di salah satu hotel di bilangan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Soal makanan, Ira menyebut ia sudah semenjak usang mengurangi asupan karbohidrat menyerupai nasi serta lebih memperbanyak asupan protein untuk memperkuat otot-otot tubuhnya. Tubuh aben karbohidrat dan mengubahnya menjadi gula dan ia cukup meyakini bahwa efek gula bila dikurangi akan berdampak baik bagi keseluruhan kesehatan tubuh.


Selain itu, Ira juga rutin berolahraga sebanyak tiga kali seminggu. Olahraga, menurutnya mempunyai efek yang begitu faktual bagi kesehatannya meski memang ia termasuk orang tidak menyukai olahraga. Olahraga yang rutin ia lakukan yaitu pilates dan treadmill.

"Saya olahraganya pilates seminggu dua kali, sama biasanya treadmill. Saya tuh lagi ingin coba kick boxing gitu. Supaya lebih dapat membentuk badan lebih baik," ujarnya.

Menjadi seorang jurnalis sudah niscaya pernah mencicipi stres alasannya yaitu hiruk pikuk pekerjaannya setiap hari. Saat penat dan lelah menghampirinya di sela-sela pekerjaan, ia mengatasinya dengan membaca buku atau tidur semoga dirinya lebih rileks dan meredakan stresnya. Selain itu, olahraga juga menjadi andalan Ira untuk meredakan stres.

"Olahraga tuh juga sangat membantu, jikalau kita lagi stres olahraga itu kan mengeluarkan hormon yang buat kita gembira, ya endorfin," pungkas perempuan yang juga pernah menjadi moderator debat Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 ini.



Simak video 'Kangen Fashion Show, Catherine Wilson Diet Sehat':

[Gambas:Video 20detik]


Rahasia Ira Koesno Awet Muda: Kurangi Nasi, Perbanyak Protein

Post a Comment

 
Top