0 Comment
Sutopo Purwo Nugroho. Foto: Ari Saputra Sutopo Purwo Nugroho. Foto: Ari Saputra

Jakarta - Sutopo Purwo Nugroho banyak dikenal sebagai sosok inspiratif alasannya ialah kisahnya berjuang menghadapi kanker paru stadium empat sambil tetap menjalankan kiprah sebagai kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Karena dongeng dan pekerjaannya, Sutopo jadi salah satu influencer popular di media sosial. Akun Twitter Sutopo sebagai teladan mempunyai lebih dari 250 ribu pengikut.

Dalam setiap unggahannya sering kali warganet mendoakan kesehatan bagi Sutopo dan juga menyarankan banyak sekali macam terapi alternatif kanker. Mulai dari usulan mengonsumsi nanas, brokoli, sampai baking soda.

"Pak klo dapat dibantu herbal jangan semua kimia...," ujar salah satu pengguna Twitter.



Menanggapi hal tersebut Sutopo menganggapnya sebagai bentuk kepedulian warganet terhadap kesehatan dirinya. Beberapa ada yang ia turuti sekedar mencoba sambil tetap menjalankan terapi medis dari dokter.

"Iyah banyak aku tahu, enggak semuanya aku ikuti," kata Sutopo ketika ditemui di Hotel Aston, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).

"Perhatian netizen, follower saya, luar biasa memperlihatkan semangat. Saya menyadari bahwa 'oh ternyata aku banyak diharapkan masyarakat diharapkan bangsa'. Menambah aku semangat untuk sembuh," pungkasnya.





Simak juga video 'Sutopo Dipuji The New York Times':

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top