0 Comment
Foto: Dreammywonderland

Jakarta - Pantai menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi. Selain sebab wahana air maritim dan ombaknya, beberapa pantai juga menyuguhkan panorama yang indah menyerupai tebing, bebatuan, hingga bentuk dan warna pasirnya.

Di beberapa penjuru dunia, indahnya pantai tak hanya sanggup dinikmati kala siang atau sore hari. Pasalnya ada beberapa pantai yang diketahui mempunyai fenomena unik dan jarang ditemui. Seperti pantai yang sanggup 'menyala' ketika malam berikut ini yang dikutip dari Matador Network.

Mission Bay, California

Cantik Banget! Beberapa Pantai di Dunia Bisa 'Menyala' ketika MalamFoto: Ben Chaney

Pantai yang lokasinya ada di San Diego California ini dipenuhi dengan mikroorganisme yang unik. Mikroorganisme ini akan menyala ketika malam hari, atau biasa disebut dengan fenomena bioluminescence.

Pada siang hari, mikroorganisme ini akan menciptakan warna pantai menjadi tampak kemerahan. Sedangkan pada malam hari ganggang memunculkan warna biru neon.

Cairns, Australia

Cantik Banget! Beberapa Pantai di Dunia Bisa 'Menyala' ketika MalamFoto: Marc McCormack

Cairns bahwasanya yaitu sebuah nama kota di timur maritim Queensland, Australia. Wisatawan yang berkunjung ke sini biasanya tertarik sebab pantainya yang sanggup menyala ketika malam.

Seperti pantai menyala sebelumnya, pantai di Cairns juga menyala sebab fenomena bioluminescence. Di daerah ini memang terdapat berjuta-juta mikroorganisme dinoflagellata yang terus berkembang pesat setiap harinya.

Ton Sai, Thailand

Cantik Banget! Beberapa Pantai di Dunia Bisa 'Menyala' ketika MalamFoto: Dreammywonderland

Pantai Ton Sai yang berada di Krabi, Thailand, menjadi salah satu daerah yang paling dicari sebab fenomena bioluminescence yang sanggup sangat terang. Saking banyaknya mikroorganisme bioluminescence di sana, konon jejak kaki di pantai pada malam hari pun akan bercahaya biru.

Memang, kuman atau ganggang yang menjadi penyebab bioluminescence di sini jumlahnya tidak menentu, sanggup sangat banyak, namun terkadang juga jumlahnya sedikit hingga hanya berupa titik-titik menyala pada air.

Mosquito Bay, Vieques

Cantik Banget! Beberapa Pantai di Dunia Bisa 'Menyala' ketika MalamFoto: Jim Sideas

Seperti Ton Sai di Thailand, Mosquito Bay juga sanggup mempunyai mikroorganisme penyebab fenomena bioluminescence yang sangat banyak. Dengan begitu tak heran cahaya yang dipancarkan dari pantai ini sanggup sangat terang.

Fenomena tersebut tentunya tidak berlangsung setiap waktu. Ada waktu-waktu tertentu ketika mikroorganisme naik ke permukaan pantai dan menghasilkan warna-warna indah.

Karena tergolong fenomena langka, berkunjung ke salah satu pantai tersebut pastinya ingin mengabadikan keindahan cahaya mikroorganismenya. Untuk itu perlu gawai yang siap mengambil momen di segala kondisi, termasuk malam hari. Salah satunya yaitu OPPO R17 Pro yang punya jargon 'Seize the Night'.

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top