0 Comment
Before After

Jakarta -

Banyak yang kesulitan untuk menjalani diet alasannya ialah kerap kalah ketika dihadapkan dengan makanan favoritnya. Misalnya kisah yang satu ini.

Meski doyan makan pizza dan burger, Roby Irzal Maulana sadar ia harus berubah. Ia tak lagi makan sembarangan dan rajin olahraga. Alhasil berat badannya ikut susut. Ia pun tak sering sakit lagi dengan perubahan yang ia laksanakan setahun terakhir.


Halo detik.com, hari ini saya ingin bercerita mengenai pengalamanku diet guna menurunkan berat tubuh yang cukup menganggu. Pada tahun 2017 berat badanku sekitar 90 kg. Saat itu saya sungguh tidak nyaman dengan berat badanku ini alasannya ialah saya simpel sakit-sakitan dan simpel lelah apalagi jikalau mobilitasku sedang tinggi.

Pada dikala itu juga saya memutuskan untuk mengubah referensi gaya hidupku, yang tadinya saya sering mengkonsumsi junk food dan fast food menyerupai burger, pizza, fried chicken dll. Pada dikala itu saya mengubah mindset-ku untuk segera mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Hampir 1 tahun saya mengkonsumsi beras merah dan hitam sebagai pengganti beras putih. Awalnya cukup sulit namun secara sedikit demi sedikit hal itu menjadi simpel untuk dilakukan. Selain mengkonsumsi makanan yang sehat saya juga rajin berolah raga menyerupai jogging, bersepeda, berenang dan main basket.

Dengan gaya hidup yang berubah otomatis juga merubah berat badanku. berat yang tadinya mencapai 90 kg kesudahannya berkurang menjadi 83 kg. Walaupun perubahan berat tubuh tidak mengalami penurunan yang cukup signifikan, namun hal tersebut memacu saya untuk semakin mengubah gaya hidup yang tadi nya tidak sehat menjadi sehat. Terima kasih.


Masih ada kesempatan memenangkan 'Diet Experience: Diet Tahun Baru'!

Di samping dapat eksis di laman detikHealth, kau juga berpeluang mendapat voucher belanja senilai masing-masing Rp 500 ribu untuk dua orang pemenang. Ada juga merchandise menarik bagi beberapa orang ceritanya terpilih.

Jangan lupa kirimkan ceritamu ke SINI dan mintakan komentar sebanyak-banyaknya dari teman-temanmu untuk jadi pemenangnya!

'Diet Experience: Diet Tahun Baru' masih berlangsung hingga 31 Januari 2019.'Diet Experience: Diet Tahun Baru' masih berlangsung hingga 31 Januari 2019. Foto: detikcom

Post a Comment

 
Top