0 Comment
Foto Uyung yang bikin netizen ngakak. Foto: Instagram Uyung Aria Foto Uyung yang bikin netizen ngakak. Foto: Instagram Uyung Aria

Jakarta - Foto 'keliling dunia' naik sepeda milik Uyung Aria awalnya cuma buat iseng-iseng saja, tidak menyangka foto tersebut justru jadi viral dan bercandaan di mana-mana. Melalui akun Instagramnya @uyung_aria, Uyung mengunggah foto dirinya yang bangun di depan toko dengan nama-nama kota berbeda. Misalnya saja toko dengan nama 'Surabaya', 'Semarang', 'Irian', 'Asia', bahkan 'Pasifik'. Duh, ada-ada saja ya.

Dihubungi detikHealth, Uyung mengaku foto tersebut diambil sebab ia ingin bergurau dengan teman-temannya. Semua bermula saat ia merasa jarang berolahraga dan ingin kembali mengayuh sepeda.

Apalagi ia seseorang yang dibilang cukup populer dan aktif di media sosial, Uyung pun kerap diminta endorse restoran atau makanan. Selain itu efek dari libur panjang dan seruan ke pembukaan restoran gres sekitar Tasikmalaya dan Bandung sedang banyak-banyaknya, ini juga yang menyumbang berat badannya makin 'jadi'. Dari sanalah ia terpikir untuk mulai berolahraga.

"Di situ saya kepikiran musti mulai olahraga, tapi mikir juga olahraga apa yang kondusif buat tubuh di atas 100 kg yang nggak terlalu menyiksa kaki , kepikirlah bersepeda," tuturnya melalui pesan singkat.

Pria kelahiran tahun 1973 ini lantas meminjam sepeda lipat milik istrinya yang mempunyai diameter roda kecil, akhirnya gres beberapa meter mengayuh saja rasa lelah sudah menghampiri. Tiba-tiba saja ada temannya yang menghampiri dan mencoba memberi motivasi.


"Eh orang-orang pada ngajak ke Pangandaran, itu mah bukan ngajak olahraga, ngajak ribut haha," kelakarnya.

Jaraknya yang ditempuhnya juga tidaklah sejauh nama-nama toko yang terpampang dalam fotonya. Ia hanya bersepeda di sekitaran Tasikmalaya dan kebetulan antar toko juga mempunyai jarak yang berdekatan.

"Akhirnya sambil melanjutkan perjalanan saya melintasi Pusat Kota Tasikmalaya yang kebetulan waktu Itu masih pada tutup jadi brand toko sangat jelas. Karena rata-rata nama toko di kawasan tersebut nama-nama kota jadi saya kepikiran untuk mengabadikan," tutur laki-laki yang berprofesi sebagai penggiat komunitas itu.

Dari sana pun terbersit pikiran bahwa jangankan ke Pangandaran, untuk meliling dunia pun sebetulnya sanggup dilakukan selama ada niat. Uyung sekarang berencana menciptakan etape kedua sambil mencari spot selanjutnya.

"Mudah-mudahan jadi motivasi juga buat yang lain jikalau olahraga itu yang penting sanggup bikin hati bahagia dan bergembira. Toh bukan untuk perlombaan, jadi sehat jasmani dan rohani," tandasnya.





Tonton juga video 'Adik Andien Naik Sepeda dari Belanda ke Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top