0 Comment
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock

Jakarta - Resolusi diet dari tahun ke tahun sering kali berakhir gagal. Faktanya, kegagalan tersebut disebabkan oleh teladan diet yang keliru. Salah satunya yakni sudah menjaga asupan masakan dan rutin olahraga, tetapi masih mengonsumsi masakan ringan yang tidak sehat.

Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur, menyarankan semoga tidak sembarang menentukan camilan. Caranya dengan menentukan masakan ringan yang mengandung serat tinggi.

"Camilan dengan kandungan serat yang tinggi sangat bermanfaat dalam membantu perembesan nutrisi, menciptakan kanal cerna lebih sehat, mengurangi perembesan lemak yang tidak penting, menciptakan BAB jadi lancar, dan yang terpenting menciptakan kenyang lebih lama. Sehingga tidak cepat merasa lapar," ujar dr. Muliaman kepada detikHealth, Senin (21/1/2019).


Sumber serat yang tinggi juga dapat bertahan pada lambung dalam waktu yang lebih usang sehingga mencegah over eating. Serat pun menciptakan seseorang mengunyah lebih banyak sehingga cenderung makan lebih lambat. Hasilnya seseorang makan lebih sedikit dari biasanya.

Selain itu, pilih masakan ringan yang mengandung protein untuk menggantikan massa otot dan mempertahankan rasa kenyang. Camilan yang mengandung serat dan protein antara lain quinoa dan oat.

"Quinoa dan oat kaya serat sehingga dapat menawarkan manfaat ibarat mencegah perembesan lemak yang tidak perlu, mengontrol gula darah, dan menawarkan rasa kenyang yang lama," kata dr. Muliaman.

Kini ada cara lebih mudah dan nikmat menyantap quinoa dan oat, yakni dengan Slim & Fit Cookies. Cookie yang dibentuk dari quiona dan oat ini kaya akan protein, serat, dan antioksidan sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

Post a Comment

 
Top