0 Comment
Before After

Jakarta -

Makan jadi kalap ketika menstruasi, siapa yang sering mengalaminya? Begitu juga yang dialami oleh Bunda Luna yang balasannya jadi susah kancingin baju dan celana. Akhirnya, ia pun bertekad diet sehat dan juga melaksanakan olahraga yang bekerjsama ia takutkan dulunya -- dayung atau kano.

Berikut ini ialah kisah lengkapnya dari Bunda Dina.

Perempuan itu memang unik ya? Cita-cita: kurus, hobi : makan. Gimana enggak jadi melar badannya, jikalau makan enggak kontrol. Apalagi jikalau lagi galau, atau masa menstruasi. Saya juga mengalaminya. Tiap kali mau coba koleksi baju lama, kembali diurungkan dan disimpan lagi bajunya dalam lemari alasannya ialah kancingnya tidak dapat berfungsi :( Celana materi katun maupun jeans pun ikut sesak ketika resleting mulai dinaikkan. Aduuuuh... tersiksa sekali.

Akhirnya dengan tekad serta keinginan yg berpengaruh untuk dapat memperoleh berat tubuh kembali ideal dan juga sehat, saya mulai ulet berolahraga lagi. Namun olahraga yg saya pilih cukup tidak biasa. Jika sebagian perempuan menentukan olahraga yoga, senam, atau lari sebagai olahraga pilihan, maka saya menentukan olahraga dayung/ kano sebagai olahraga favorite.

Bahkan, enggak semua pemuda berani lho melaksanakan hal-hal yang menantang adrenalin. Selain itu olahraga mendayung mengakibatkan saya lebih bersahabat dengan alam. Awalnya saya takut sekali untuk mencoba olahraga ini alasannya ialah medianya pastilah sungai/pantai. Saya agak stress berat dengan itu alasannya ialah pernah nyaris karam dulu ketika masih kecil bermain2 di sungai bersahabat rumah dinas ayah.


Kemudian seorang keponakan perlahan-perlahan memperkenalkan olahraga ini, melatih keberanian saya untuk mengalahkan rasa takut akan air, dan tentu saja dengan perlengkapan yg safety. Waaah... its so challenging!! Dan memang sudah harapan saya sedari dulu untuk 'menaklukan' rasa takut ini. Awal-awalnya terang parno, takut kano terbaliklah, tenggelamlah, hingga takut sama binatang-binatang yg melata di sekitar sungai itu. Namun usang kelamaan saya justru jd ketagihan dengan olahraga ini terutama alasannya ialah mencicipi manfaat utama dari olahraga ini ialah melatih kekuatan otot lengan, sekaligus mengencangkan dan merampingkan lengan, membantu memperabukan lemak dengan sangat baik dan membantu menurunkan berat tubuh alasannya ialah memperabukan banyak kalori. Cocok buat yg sedang menjalankan jadwal diet ibarat yg sedang saya lakukan.

Hasilnya, berat tubuh kembali ideal dan koleksi-kolekso baju usang dapat kembali dipakai. Oiya, selain rutin berolahraga, saya juga barengi jadwal diet saya dengan makan makanan sehat ibarat minum jus dan sayur atau makanan kaya serat lainnya.


Hari ini hari terakhir pengiriman 'Diet Experience: Diet Tahun Baru' loh Healthy Friends. Kamu sudah kirimkan ceritamu atau sudah mengamankan posisi untuk memenangkan voucher berhadiah masing-masing Rp 500 ribu untuk dua pemenang dengan komentar terbanyak? Masih ada peluang juga untuk mendapat merchandise dari pemenang terpilih lainnya.

'Kalap' Saat Menstruasi, Bunda Luna Diet dan Main KanoFoto: detikcom

Post a Comment

 
Top