0 Comment
Siapa sangka ternyata perut mulas menunjukan kanker terusan empedu (Foto: iStock) Siapa sangka ternyata perut mulas menunjukan kanker terusan empedu (Foto: iStock)

Jakarta - Bulan Desember lalu, Victoria Flores (31) terdiagnosis cholangiocarcinoma atau kanker terusan empedu stadium empat. Sebelumnya, ia hanya mengira sedang mengalami mulas dan membiarkannya selama 4 bulan.

Akibatnya ia harus melewatkan ulang tahun pertama anak lelakinya dan berjuang untuk sembuh. Selama lima ahad ia menjalani kemoterapi, namun sayangnya sebab ukuran tumornya yang luar biasa besar, ia tak disarankan untuk menjalani operasi maupun terapi radiasi.

"Bukan diagnosis yang umum dan mengidapnya di usia yang sangat muda sudah cukup tak biasa," kata Dr Sridhar Beeram, dokter yang menangani Victoria, dikutip dari Fox News.



Cholangiocarcinoma merupakan salah satu kanker yang cukup langka dan kerap menyerang orang pada rentang usia 50-70 tahun. Menurut Johns Hopkins Medicine, kanker ini lebih sering ditemukan pada laki-laki ketimbang wanita.

Gejalanya beragam, mulai dari nyeri perut atau abdomen, demam, penurunan berat badan, mata menguning (jaundice), rasa gatal dan lesu. Victoria dan kawan-kawannya membuka laman bantuan di GoFundMe untuk membantu biaya pengobatan, sementara sampai sekarang prognosisnya masih belum terperinci sebab tumor di dalam tubuh Rachel tumbuh sangat cepat.

"Kami benar-benar hanya berharap untuk didoakan," tandas Victoria.



Saksikan juga video 'Mengenal Kanker Limfoma yang Merenggut Nyawa Pendiri Microsoft':

[Gambas:Video 20detik]



Seram, Dikira Mulas Biasa Ternyata Guru Ini Kena Kanker Saluran Empedu


Post a Comment

 
Top