0 Comment
(Instagram/susipudjiastuti115)

Jakarta - Menteri Susi begitu kaget dikala melihat suatu pantai di Belitung penuh dengan sampah. Dia pun geram dan berpesan kepada turis.

Awal tahun 2019 ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berlibur ke Belitung. Dia pun memposting foto-foto liburannya dikala di sana melalui Instagram pribadinya, susipudjiastuti115.

Baru-baru ini, Susi memposting video di Instagramnya ketika momen liburan ke Belitung. Dilihat detikTravel, Rabu (6/2/2019) sayangnya postingannya bukan lanskap bentang alam yang cantik, justru sampah-sampah yang berantakan di pinggiran pantai.



Selain mengeluhkan sampah-sampah dan meminta Pemerintah Daerah Belitung untuk menanganinya, Susi punya pesan khusus buat turis. Dalam video itu, terlihat ia tampak geram.

"Kenapalah turis tidak dapat berfikir untuk menjaga, mengunjungi daerah yang anggun itu tidak membuang sampah," begitu katanya dalam postingan video tersebut.

BACA JUGA: Pantai Belitung Banyak Sampah, Menteri Susi: Bagaimana Ini?

Tentu, sampah-sampah yang berantakan di pinggir pantai akan merusak pemandangan. Tak hanya itu, sampahnya pun dapat mencemari lingkungan dan menciptakan turis yang liburan ke sana bakal merasa tidak nyaman.

Padahal, Belitung sendiri merupakan salah satu pesona keindahan pariwisata Indonesia. Semoga wisatawan yang tiba ke sana dapat lebih menjaga perilaku dengan tidak membuang sampah sembarangan. Tak hanya di Belitung sih, tapi juga di semua tempat.

Post a Comment

 
Top