0 Comment
Referensi pihak ketiga
Google emang paling bagus memfasilitasi setiap orang yang ingin menyalurkan bakatnya dalam bidang tulisan. Aku akuin hal itu sih, Soalnya sebelumnya aku udah pernah mencoba menulis di tempat lain. Tapi aku merasa aku tidak bisa menuliskan apa yang aku mau. Pada akhirnya, yang mendapatkan view tertinggi adalah berita yang gosip, yang berisi click bait, atau bahkan judul yang sama sekali tidak berhubungan dengan isi yang disampaikan oleh berita tersebut. 

Pilihan terbaik adalah Google Adsense. Ada banyak cara untuk membuat iklan tayang dalam blog anda. Tapi cara yang paling sederhana dan simpel adalah dengan bekerjasama dengan Google sendiri untuk mendapatkan uang.
Berikut adalah tips yang aku ingin sampaikan kepada kalian semua teman-teman yang baru mulai di dunia blogging.

1 Harus punya akun blog.
Ya. Ini adalah ketentuan yang paling penting. Ada banyak situs di internet yang menyediakan laman untuk anda memulai blogging. Yang sedang naik daun saat ini adalah WIX.Com. Tapi berhubung blogger adalah blog sederhana yang dapat digunakan juga, lebih baik menggunakan blog saja.  

2 Isi Blog
Kalian telah memiliki isi atau tulisan di blog kalian. Jika kalian membaca di tulisan lain, mungkin mereka akan menyarankan berbagai hal yang berkenaan tentang isi blog kalian sendiri. Memang benar sih. Ikuti saja ketentuan yang ada di blog tentang bagaimana cara menulis yang baik. Supaya approve nya lebih cepat. 

3 View Blog
Sebagai catatan, aku hanya membutuhkan 2 hari untuk di approve oleh google. Dengan jumlah view sekitar 3 hingga 24 view per artikel. Jadi aku merasa, view tidak terlalu berpengaruh pada seberapa besar kemungkinan blog kita akan diterima sebagai publisher. 

4 Kualitas Artikel
Menurut aku, yang dilihat oleh reviewer Google pasti adalah tulisan kalian. Tulisan yang berkualitas terlihat dari seberapa banyak kalian menggunakan kata-kata dalam artikel kalian. Selain itu, akan ada beberapa hal lain yang mungkin berkenaan dengan copy paste artikel. Jadi sebaiknya jangan pernah menggunaakan artikel copy paste dalam tulisan kalian. 

Google itu canggih. Mereka tidak akan menjadikan seorang tukang copy paste menjadi bagian dari mereka. Sehingga hal sederhana yang ingin aku katakan adalah bersikap jujurlah. Tulislah karena anda memang gemar menulis. Bukan karena anda ingin mencari uang saja. Tulis lah apa yang menurut anda memang bagian dari kemampuan ada. Jangan menulis hal yang tidak anda mengerti.

5 Topik yang Dibawakan
Isilah blog anda dengan topik yang anda pahami. Itu akan mempengaruhi seberapa baik kualitas artikel anda. Topik-topik yang anda ajukan saat mengajukan adsense akan terlihat oleh pihak Google. Saya meyakini hal tersebut. Pada awalnya, saya hanya membagikan pengalaman-pengalaman sederhana yang saya tulis sendiri di blog ini.

Post a Comment

 
Top