0 Comment
Foto: shutterstock Foto: shutterstock

Jakarta - Sakit mag merupakan gangguan pencernaan yang kerap menyerang ketika seseorang telat makan atau terlalu banyak mengonsumsi masakan pedas maupun kopi. Jika seseorang punya keluhan ini, mahir kesehatan menganjurkan semoga mengonsumsi obat pereda sakit mag semoga tak semakin parah.

Agar bekerja secara efektif obat pereda sakit mag sebaiknya diminum dengan tepat. Caranya yaitu dengan mengetahui terlebih dahulu macam-macam obat pereda sakit mag.

"Perlu diketahui, obat mag pada umumnya bekerja untuk mengatasi peningkatan asam lambung. Ada yang bekerja dengan menetralisir asam yang tinggi, yang lain bekerja dengan mengontrol pengeluaran asam," terperinci Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi kepada detikHealth belum usang ini.


Selain itu, ada obat pereda sakit mag yang memblok pompa asam sehingga asam lambung tidak produksi. Ada pula yang bekerja mengatur motolitas lambung. Semuanya mempunyai efektivitas yang bertujuan menciptakan lambung kembali nyaman.

dr. Helmin mengungkapkan semoga penderita mag sanggup makan dengan baik, sebaiknya kondisi lambung dibentuk nyaman terlebih dahulu dengan obat pereda sakit mag yang berfungsi menetralisir asam lambung. Setelah 30 menit sampai 1 jam kemudian, penderita sakit mag gres diperbolehkan makan. Sementara untuk obat yang bekerja mengontrol asam lambung sanggup diberikan sehabis makan.

"Untuk sanggup makan dengan baik, asam lambung yang tinggi harus dinetralisir dulu sehingga obat sakit mag tersebut diberikan sebelum makan. Setelah lambung kembali normal, gres diberikan makan. Untuk obat sakit mag yang sifatnya pengontrol asam sanggup diberikan sehabis makan mengingat asam lambung produksi lagi dikala ada masakan masuk," jelasnya.

Pemberian obat pereda sakit mag sangat penting alasannya yaitu jikalau mag sudah menyerang dan eksklusif mengonsumsi makanan, mag akan terasa lebih sakit dan menusuk.


"Ini tanda-tanda yang sangat khas untuk sakit mag. Makanya supaya sanggup makan dengan baik, asam lambung yang tinggi harus dinetralisir dahulu. Sehingga diberikan obat antasida sebelum makan dan setelah lambung kembali normal gres diberikan makan," paparnya.

Maka dr. Helmin menyarankan semoga selalu sedia obat pereda sakit mag alasannya yaitu penyakit kronis ini sanggup terjadi kapan saja.

Jika punya sakit mag, selalu sedia Promag. Obat pereda sakit mag ini bekerja lebih cepat dan melindungi lambung lebih usang alasannya yaitu mengandung hydrotalcite.

Post a Comment

 
Top