0 Comment
Indonesia punya ragam destinasi wisata yang komplit (dok Kementerian Pariwisata)

Jakarta - Indonesia masuk dalam daftar negara terindah dunia versi Rough Guides. Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut, sebagai pujian dan optimisme pariwisata.

Rough Guides merupakan buku dan situs pemandu perjalanan asal Inggris. Sejak dari tahun 1982, Rough Guides sudah menjadi rekomendasi para traveler dunia khususnya dari Eropa.

Di awal tahun 2019, menyerupai biasanya Rough Guides melansir negara-negara terindah di dunia yang wajib dikunjungi. Dilihat detikTravel dari situs resminya, Kamis (31/1/2019) Rough Guides mempersembahkan 'The Most Beautiful Countries in the World'.

Pemilihannya menurut pilihan para pembaca. Hasilnya, didapatilah peringkat 20 besar negara terindah di dunia tersebut. Indonesia, berada di peringkat 6.

BACA JUGA: Bangga! Indonesia Peringkat ke-6 Negara Terindah di Dunia


Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut dengan gembira. Dalam siaran pers dari Kementerian Pariwisata yang diterima detikTravel, Kamis (31/1/2019) Arief mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut makin mengokohkan Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia.

"Posisi ini sangat membanggakan bagi Indonesia, kita sanggup memperlihatkan kepada dunia bahwa tak ada negeri yang kaya dengan beraneka ragam pemandangan alam yang indah dan keragaman budaya yang memesona selain di Indonesia," paparnya.

Indonesia Masuk Negara Terindah, Ini Kata Menteri PariwisataMenteri Pariwisata Arief Yahya (Dok Kemenpar)


Arief juga mengatakan, posisi Indonesia yang dinobatkan Rough Guides sebagai negeri terindah dunia sudah tentu menguatkan aspek 3C (Confidence, Credibility, Calibration) banyak sekali destinasi wisata di Indonesia khususnya Pulau Dewata Bali dan Lombok.

"Penghargaan ini semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia. Ini juga memperlihatkan optimisme gres bagi sektor pariwisata di Tanah Air," tutupnya.

Post a Comment

 
Top